Utamakan Keterbukaan Informasi, BPJS Padang Masuk Nominasi 10 Besar KIP

BPJS Kesehatan Padang masuk sepuluh besar nominator penilaian Keterbukaan Informasi Publik kategori Intansi Vertikal, Sumbar
BPJS Kesehatan Padang masuk sepuluh besar nominator penilaian Keterbukaan Informasi Publik, kategori Intansi Vertikal,                                                                           Sumber: Harianhaluan.com

Kabarsumbar.com – BPJS Kesehatan Cabang Padang masuk dalam sepuluh besar nominator penilaian Keterbukaan Informasi Publik.

Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik dan Hukum BPJS Kesehatan Cabang Padang, Anton Rachmadie menyampaikan bahwa kenyamanan dan kemudahan dalam pelayanan informasi menjadi hal penting yang selalu diutamakan.

Anton menyatakan untuk selalu berkomitmen dalam bidang pemberian keterbukaan informasi kepada pemohon yang membutuhkan informasi.

“Alhamdulillah, BPJS Kesehatan Cabang Padang masuk sepuluh besar nominasi penilaian keterbukaan Informasi Publik Kategori Instansi Vertikal di Provinsi Sumatera Barat setelah bersaing dengan 34 instansi vertikal lainnya.Tentunya kami berharap mendapatkan yang terbaik. Kebanggaan tersendiri juga, Badan Hukum Publik yang berstatus ”Informatif” di daerah. Status tersebut merupakan klasifikasi penghargaan tertinggi dalam anugerah tersebut,” ujar Anton.

Anton juga mengungkapkan “Dalam kondisi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, pemohon informasi tidak perlu bingung untuk mendapatkan informasi mengenai BPJS Kesehatan, karena kami sudah memiliki layanan online yaitu e-PPID yang bisa diakses melalui website BPJS Kesehatan,” ungkapnya, Kamis (15/09).

Wakil Ketua Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat, Arif Yumardi menyampaikan bahwa pihaknya melakukan kunjungan ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Padang. Hal itu dilakukan untuk memantau dan mengevaluasi proses keterbukaan informasi publik di instansi.

Menurut Arif, ia langsung melakukan penilaian dan melihat kondisi real kegiatan BPJS di lapangan. Hal ini dilakukan karena diketahuinya BPJS masuk dalam sepuluh besar nominasi. Sejauh melakukan pemantauan, BPJS selalu melakukan koordinasi yang bagus. Sehingga harapan kedepannya agar BPJS selalu terbuka dalam pengelolaan data, prosedurnya, iuran JKN-nya. Hal ini karena berhubungan dengan data masyarakat dan edukasi untuk masyarakat.