Wabup Agam Nilai Bank Lokomotif Kemajuan Ekonomi

Wakil Bupati Agam Trinda Farhan berbincang-bincang dengan Pemimpin Cabang Bank Nagari Lubuk Basung usai meresmikan kantor kas Tiku, Kabupaten Agam.
Wakil Bupati Agam Trinda Farhan berbincang-bincang dengan Pemimpin Cabang Bank Nagari Lubuk Basung usai meresmikan kantor kas Tiku, Kabupaten Agam.

Wakil Bupati (Wabup) Agam Trinda Farhan Satria mengatakan, keberadaan bank bisa menjadi agen lokomotif percepatan ekonomi masyarakat.

“Semakin banyak tumbuhnya cabang bank, semakin bisa mempercepat buergulirnya ekonomi masyarakat melalui fasilitas pemodalan usaha,” ujar Trinda Farhan saat peresmian Bank Nagari Kantor Kas Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (18/9).

Menurut Wabup, keberadaan kantor kas Bank Nagari di Tiku sangat strategis. Pasalnya, berada di Jalan Lintas Provinsi, pusat pemerintahan Kecamatan dan berada dekat dengan pasar.

“Semua sudah ada, tinggal bagaimana masyarakat merespon keberadaan kantor ini dengan baik. Karena tidak tertutup kemungkinan akan menjadi kantor cabang,” jelas Wabup.

Wabup juga meminta kepada masyarakat agar dalam meminjam kredit, jangan bersifat komsumtif, melainkan produktif seperti untuk permodalan usaha kecil.

“Dengan begitu, uang yang dipinjam akan terus berkembang,” kata Wabup.

Selain itu, Wabup juga menyentil para pegawai yang kebanyakan menggadaikan SK-nya untuk membeli kendaraan yang sifatnya konsumtif bukan produktif.

“Itu bukan kredit yang dianjurkan,” tegasnya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...