Wabup Pessel Kunjungi Masjid Jannatul Ma’wa Tapan Dalam Rangka Ramadhan

  • Bagikan
Wabup Pessel Kunjungi Masjid Jannatul Ma'wa Tapan Dalam Rangka Ramadhan. foto : internet

Pesisir Selatan – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, mengunjungi Masjid Jannatul Ma’wa, Pasar Belakang, Nagari Pasar Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan dalam rangka silaturahmi Ramadhan (khusus) pada Hari Kamis, 15 April 2021.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rudi mengajak jamaah untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 dalam melaksanakan ibadah di masjid atau mushalla.

Dikatakannya, jamaah dalam menjalani ibadah masjid harus selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Ancaman covid-19 itu nyata dan terus menyerang manusia. Agar terhindar kita harus disiplin protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat berarti kita sudah melindungi diri sendiri dan keluarga. Sayangi diri sendiri dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain disiplin dengan protokol kesehatan, guna mencegah penularan covid 19 pemerintah kini sedang melaksanakan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi saat ini sedang berlangsung terhadap petugas pelayan publik, seperti, guru, tenaga kesehatan, dan TNI Polri. Selain itu juga dilakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia (lansia).

Menurut Wabup, pelaksanaan vaksin perlu dukungan semua pihak sehingga usaha pemerintah menekan penularan covid-19 berhasil.

“Masyarakat jangan takut divaksin, karena sebelum divaksin dilakukan pemeriksaan kesehatan secara ketat,” sebutnya.

Selain itu, pelaksanaan safari ramadhan, ke masjid-masjid dilakukan dalam rangka mendekatkan pemerintah kepada masyarakat.

“Dalam pelaksanaan safari pemerintah dapat menangkap aspirasi masyarakat, sedangkan masyarkat bisa menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah dan aspirasinya kepada pemerintah,” lanjutnya.

Berkaitan pembangunan, Wabup Rudi Hariyansyah, mengemukakan pihaknya bersama bupati fokus terhadap tiga hal yaitu pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan semua masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Wabup Rudi menyerahkan bantuan uang tunai sebanyak Rp 7.500.000 untuk pembangunan masjid tersebut.

  • Bagikan