Wabup Tanah Datar Ajak Hidupkan Gerakan Kembali Bernagari

  • Bagikan
Foto : Humas Tanah Datar

Tanah Datar Pemerintahan Kabupaten Tanah Datar saat sekarang ini mengusung visi yakninya terwujudnya Kabupaten Tanah Datar madani yang berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS SBK).

Pemkab tidak ingin hal tersebut hanya slogan saja, namun benar-benar diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat dan dalam berkehidupan sehingga semua bangga menjadi bagian dari Tanah Datar. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Richi Aprian di depan jamaah Masjid Fathul Barri jorong darek Nagar Simawang pada Minggu 18 April 2021

Dalam penyampaian beliau yang juga dalam rangka kunjungan tim ramadan, terdapat sebuah keinginan besat yang saat ini yang ingin dicapai oleh generasi muda dan masyarakat Tanah Datar, yaitunya mengembalikan serta meningkatkan rasa kebanggaan menjadi bagian dari Luhak Nan Tuo. Keinginan tersebut juga didukung dengan Gerakan muda kembali ber-nagari.

Ber-nagari yang dimaksud disini artinya generasi muda bersama elemen terkait kembali menggalakan pelajaran dan pemahaman tentang adat salingka nagari.

Wabup Richi juga menambahkan selain program adat, program keaagamaan juga masih menjadi perioritas utama. Dengan program keagamaan dan adat istiadat maka diharapkan kedepannya terciptanya generasi muda yang tangguh, handal, dan berdaya saing.

Selain itu pemahaman agama dan adat dapat memberikan aktivitas positif dan menjauhkan generasi muda dari narkoba dan pergaulan bebas. Kunjungan ramadan tim wabup tersebut juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi.

Penulis: AdhmiEditor: Meliana Gusti
  • Bagikan