Wagub Sumbar Resmikan Puri Berlindo Sebagai Kawasan Percontohan Aman COVID-19

Padang – Komplek Puri Berlindo Sumber Mas Kubu Dalam Parak Karakah resmi menjadi kawasan percontohan aman COVID-19 dengan nama “Nagari Tageh Rumah Gadang”, yang diresmikan pada Kamis, 25 Juni 2020.

Nama itu dimaksudkan bahwa daerah tersebut merupakan ‘kawasan tangguh yang berada di Ranah Minang’. Gagasan kawasan percontohan ini dimulai dengan nisiasi Kapolda Sumbar bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Wakil Gubernur Nasrul Abit yang secara langsung memberikan apresiasi atas diciptakan dan direalisasikannya ide ini.

“Suatu model Nagari Tageh yang harus dicontoh oleh kota dan kabupaten lain,” ujar Wagub.

Kapolda Sumbar Toni Hermanto sendiri menerangkan bahwa rencananya akan ada sekitar 36 daerah di Sumatera Barat yang akan ikut menjadi kawasan percontohan seperti Nagari Tageh ini.

“Terbentuknya Nagari Tageh ini sesuai dengan instruksi presiden, serta menjawab isu-isu COVID, terutama tentang keamanan. Maka melalui kerjasama Forkompinda, Kapolres, Babinkamtibmas, Nagari Tageh terbentuk. Mudah-mudahan menjadi role model di tempat lain,” terangnya.

Nagari Tageh ini sendiri memiliki fasilitas seperti tempat isolasi; dapur umum; dan fasilitas kesehatan, keamanan, sosial ekonomi, informasi, serta fasilitas lain yang mendukung.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...