#BikinAsikdiRumah - Mar 2020
#BikinAsikdiRumah - Mar 2020

Wagub Sumbar Tempuh Medan Ekstrem Tinjau Pembangunan Mapat Tunggul Selatan

Pasaman – Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengunjungi Nagari Muaro Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, sebagai destinasi kunjungan kerjanya pada Kamis, 2 Juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Wagub beserta rombongan sebelumnya telah melakukan peninjauan pada kelompok usaha bersama Minyak Atsiri di Jorong II Nagari Taruang-taruang Utara Kecamatan Rao, serta peninjauan beberapa ruas jalan di Kabupaten Pasaman.

Setelah melalui medan ekstrem seperti jalan terjal dan berbatu, Wagub akhirnya bertemu dengan masyarakat Nagari Silayang hingga tenaga pengajar SMA 1 Mapat Tunggul Selatan. Kunjungan itu dilakukannya dengan tujuan untuk melihat langsung pembangunan di daerah tersebut, serta untuk menyerap aspirasi rakyat

“Saya ingin melihat infrastruktur, apa yang sudah dikerjakan, ternyata jalan sudah di aspal tapi masih sebagian-sebagian,” ungkapnya.

Wagub menyebut bahwa ada tiga pondasi penting untuk menunjang perekonomian masyarakat, yaitu pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Namun pembangunan fisik seperti jalan raya juga merupakan hal yang penting.

Kepala SMA 1 Mapat Tunggul Selatan sendiri menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat agar dapat memberikan perhatian lebih demi kelangsungan pendidikan peserta didik di daerah tersebut.

“Kami berharap perhatian dan bantuan Pemprov Sumbar agar anak-anak disini bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” ucap Mardanis Darasan, Kepala SMA 1 Mapat Tunggul Selatan.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...