Wako Apresiasi Wisuda ke 59 dan Dies Natalis Ke 39 UMMY Solok

Solok Kota – Bertempat di Gor Alimin Sinapa, Kota Solok, Rabu (17/5).Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri Wisuda ke 59 dan Dies Natalis Ke 39 Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok.

Turut hadir, LL Dikti Wilayah X, Rektor UMMY Solok, Prof.Syahro Ali Akbar, Ketua Yayasan UMMY Solok, Suryadi Asmi, Anggota DPRD Kota Solok, serta undangan lainnya.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat kepada 99 orang wisudawan/ti UMMY Solok yang telah diwisuda saat ini. Semoga selalu sukses dalam menjalani kehidupan.

Selanjutnya, selamat juga kepada UMMY yang selalu eksis dan menjadi universitas unggulan di Sumatera Barat. ” Semoga ummy menjadi universitas unggul. Bersama kita wujudkan dengan kerja ikhlas, kerja keras, kerja cerdas,” ajak wako.

Rektor UMMY Solok, Prof.Syahro Ali Akbar mengatakan, pada hari ini diselenggarakan Sidang Senat Terbuka UMMY untuk pelantikan dan melepas wisudawan/ti Program Sarjana (S1) dan Diploma Tiga (D3) dalam acara wisuda ke-59. Lulusan sebanyak 99 orang yang terdiri dari 13 Orang lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 8 orang lulusan Fakultas Pertanian, 61 orang lulusan Fakultas Ekonomi dan 17 orang lulusan Fakultas Hukum.

” Sampai hari ini UMMY telah menghasilkan alumni sebanyak 7.573 orang. Lulusan ini merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab dalam membantu pemerintah, bangsa dan negara Indonesia yaitu untuk mencerdaskan anak bangsa,” ujar Syahro.

Setelah ini, para wisudawan/ti akan memasuki dunia kerja dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kehidupan yang akan dihadapi adalah dunia yang sangat kompleks dan penuh dengan kompetisi yang merupakan ciri kehidupan saat ini.

” Saudara semua telah dibekali pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan program studi. Jadilah sarjana yang berintegritas, disiplin dan bertanggung jawab. Karena itulah faktor yang akan membawa kesuksesan saudara di dunia kerja,” ujar rektor.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.