Wako Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan PWI dan IKWI Kota Solok

Solok Kota – Bertempat Di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Kamis (10/8), Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Solok Periode 2023-2026.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar. Adapun susunan pengurus yakni Ketua PWI Kota Solok, Zulfahmi Nazar, Sekretaris, Devi Syamputra dan Bendahara, Milfiana Chandra Putri.
Selanjutnya, Ketua IKWI Sumbar, Dra Hj Iva Tureyza Idroes juga melantik Lina Agustin sebagai ketua IKWI Kota Solok.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus PWI Kota Solok serta IKWI Kota Solok, semoga amanah dan lancar dalam menjalankan tugas.
” Kami di Kota Solok terus menekankan kepada Kadis Kominfo dan seluuh OPD bahwa wartawan adalah mitra dan rekan kerja yang sangat penting. Apalagi, wartawan merupakan pilar keempat dalam pemerintahan,” sebut wako.
Selanjutnya, Insya Allah tahun depan Pemerintah Kota Solok akan menyelesaikan pembangunan Balai Wartawan Rosihan Anwar yang berlokasi di Kelurahan Laing.
Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar mengucapkan terimakasih kepada Wako Solok beserta jajaran yang telah memberikan fasilitas untuk kelancaran pelantikan PWI Kota Solok.
Kepada pengurus PWI Kota Solok semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di Kota Solok. Pengurus PWI Kota Solok agar siapkan program, salah satunya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). UKW ada tiga tingkatan yakni Muda, Madya dan Utama.
” Syarat menjadi anggota PWI harus lulus UKW sebagaimana ditetapkan oleh dewan pers. Ini salah satu cara yang dilakukan guna menertibkan dan pembinaan kepada rekan-rekan pers yang ada di Indonesia,” tutupnya.
Pada kesempatan itu, Wako Solok juga menerima buku kenang-kenangan dari Ketua PWI Sumbar.
Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris PWI Sumbar, Firdaus, jajaran pengurus PWI Sumbar, Pengurus PWI kabupaten dan kota se-Sumatera Barat, Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Dharmawan, serta instansi terkait lainnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.