Wako Hadiri Rakor Forikan Kota Solok Tahun 2023

Solok Kota – Bertempat di Aula Dinas Pertanian Kota Solok, Senin (26/06/2023).Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar membuka secara resmi Rapat Koordinasi Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).
Turut hadir Wakil Ketua Forikan Kota Solok, Dona Ramadhani Kirana Putra, Pengarah Forikan dan Pengurus Forikan Kota Solok, serta OPD terkait.
Wako Solok dalam sambutannya mengatakan, salah satu upaya untuk mensinergikan pelaksanaan program Gemarikan adalah melalui pembentukan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan). Pengurus Forikan yang dibentuk bertujuan untuk memperkuat koordinasi di Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan sehingga dapat berperan sebagai inspirator, kreator, motivator dan aktivator.
Melalui Forikan ini, kita secara bersama dapat memasyarakatkan makan ikan sehingga dapat meningkatkan angka konsumsi ikan. Gemarikan dengan mengusung visi “Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Ikan sebagai Menu Utama Keluarga”. Forikan diharapkan mampu berperan strategis dalam peningkatan konsumsi ikan dan menjadikan makan ikan sebagai budaya.”ucap Wako.
“Pada hari ini, bersama-sama kita berkumpul dan memadupadankan tekad dan niat kita untuk memajukan kesejahteraan Kota Solok melalui peningkatan konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan oleh para ahli gizi.
Untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus dimulai dari yang kecil terlebih dahulu. Demikian juga halnya untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat tentunya dimulai dari peningkatan konsumsi ikan keluarga.”terang Wako.
“Dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan Kota Solok perlu kita rencanakan kegiatan kegiatan yang mendukung Forikan dalam peningkatan konsumsi ikan. Untuk itu, kita perlu mensosialisasikan kepada pengurus Forikan Kota Solok, Pengurus Forikan Kecamatan dan Pengurus Forikan Kelurahan Kegiatan Forikan Tahun 2023 dan Rencana Kegiatan Tahun 2024.
Melalui rapat koordinasi ini, mari kita susun program kerja tahunan Kota Solok dengan baik. Beliau (Wako) berharap kepada Bapak dan Ibu Pengurus dapat memberikan kontribusi dengan menyampaikan masukan demi mendapatkan program kerja yang dapat mewujudkan peningkatan konsumsi ikan masyarakat kita. “tutup Wako.
Sebelumnya Wakil Ketua Forikan Kota Solok Dona Ramadhani Kirana Putra menyampaikan Visi Misi Forikan Kota Solok, Visi ” terwujudnya masyarakat yang sehat, kuat dan cerdas”

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.