Wako Menerima Audiensi KNPI Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di ruang kerjanya, Jum’at (8/7), Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok Drs. Bujang Putra, menerima audiensi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solok, Rio Putra beserta pengurus KPNI Kota Solok.

Ketua DPD KNPI Kota Solok, Rio Putra melaporkan bahwa KNPI Kota Solok akan menggelar kegiatan Young Summit ke-8 dengan tema ‘Leadership and Enterpreneurship’.

Lebih lanjut dijelaskan Rio, mengingat terjadinya distrubsi teknologi saat ini yang mengakibatkan hilangnya beberapa jenis pekerjaan, sehingga pemuda memerlukan pelatihan mengenai teknologi dan networking.

Kemudian, dalam rangka semangat sumpah pemuda, KNPI Kota Solok juga akan mengadakan acara fun bike bersepeda bersama masyarakat. “Dengan semangat perjuangan sumpah pumuda kita salurkan dalam perjuangan besepeda dan bersilarutahmi bersama dari garis start hingga ke finish,” sebutnya.

Selanjutnya, pada tanggal 25 Juli juga akan digelar kegiatan dalam menyambut Ulang Tahun KNPI ke-49 Tahun dengan tema ‘Merefleksikan Peranan KNPI Dari Masa ke Masa dan Peranan Terhadap Kota Solok’.

“Dengan penuh kebanggaan dan rasa hormat kami meminta kehadiran bapak walikota sebagai ketua KNPI Kota Solok periode 1997 – 2000 untuk dapat hadir dan memotong tumpeng,” harap Rio.

Diakhir penyampaiannya Rio berharap KNPI Kota Solok bisa menjadi mitra dan media pemerintah yang dapat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan setiap kebijakan pemerintah, sehingga dapat ikut berperan aktif di berbagai kegiatan OPD yang ada di Pemko Solok.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada DPD KNPI Kota Solok dibawah arahan Rio Putra yang telah menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan dan Pemerintah Kota Solok akan senantiasa memberikan dukungan setiap langkah positif yang dilakukan.

“Selama periode kepengurusan Rio Putra, DPD KNPI Kota Solok berhasil mendapat penghargaan sebagai best goverment partner dari DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat. KNPI Kota Solok juga menjadi role model bagi KNPI se-Sumatera Barat. Dengan berbagai kegiatan yang secara konsisten dilaksanakan setiap tahun nya. Tentunya kita akan mensupport langkah positif yang dilakukan” sebut wako.

Saat ini, Pemerintah Kota Solok terus berpacu untuk mengejar ketertinggalan pembangunan. Pembangunan fundamental rumah sakit umum daerah dan pembangunan stadion marahadin terus di upayakan oleh pemerintah.

“Peran serta pemuda dibawah wadah DPD KNPI tentu sangat dibutuhkan Pemko Solok. Semoga kedepan kerjasama yang baik dapat diwujudkan demi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara),” tutup wako.