Wako Solok Buka Bimtek Penyusunan GDPK

Solok Kota – Bertempat di Aula Bappeda Kota Solok, Rabu 8 Juli 2020, Wali Kota Solok Zul Elfian, membuka bimbingan teknis penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Tenaga Ahli Dengan Tim Koordinasi Kota Solok 2020.

Turut hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal, tenaga ahli dari Kota Padang serta seluruh Tim Koordinasi GDPK Kota Solok.

Wako Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan, meskipun saat ini kita ditengah pandemi Covid-19, namun pembangunan penduduk harus terus dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada seluruh tim mengenai design yang terarah dan terukur, agar kita mengikuti alur yang pas kedepannya.

“Kita ingin laju pertumbuhan penduduk terkendali, angka harapan hidup masyarakat tinggi, serta penduduk makin sejahtera,” sebut wako.

Wako juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini. “Ini merupakan kegiatan yang sangat-sangat penting yang harus kita ikuti dengan serius,” ujar wako.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok Ardinal melaporkan, dalam rangka pelaksanaan amanat Peraturan Presiden Nomor 153 Tahun 2014 mengenai GDPK.

“Pemerintah Kota Solok sudah melakukan penyusunan GDPK Tahun 2020, untuk itu diperlukan Bimbingan Teknis GDPK bagi tim,” tutupnya.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...