Wako Solok Buka Kegiatan Penarikan Undian Berhadiah PBB-P2

Solok Kota – Bertempat di Istiqlal Park, Lapangan Merdeka Kota Solok, Kamis (8/12/22).Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka kegiatan penarikan undian berhadiah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).
Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, Kepala Bank Nagari, Kepala OPD terkait serta tamu undangan lainnya.
Pembukaan itu ditandai dengan penarikan undian secara simbolis oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.
Zul Elfian Umar dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para wajib pajak yang telah membayar PBB tepat waktu. Membayar pajak merupakan bentuk partisipasi kita dalam memajukan Kota Solok, Sumatera Barat serta Indonesia. Pembangunan itu hakikatnya dari kita, oleh kita dan untuk kita.
Wako pada kesempatan itu menjelaskan, beberapa pembangunan di Kota Solok yang sedang dikerjakan diantaranya pembangunan RSUD Banda Panduang, Gor Marahadin Laing, Revitalisasi Pasar Raya, serta berbagai pembangunan lainnya.
Selanjutnya, jangan sampai ada anak-anak kita tidak mendapatkan pelajaran di sekolah, pendidikan merupakan hal yang sangat penting. Dalam Bidang kesehatan, seluruh warga Kota Solok sudah ditanggung BPJS Kesehatan serta layanan PSC 119 yang standby 24 jam.
Angka kemiskinan Kota Solok 10 besar terendah di Indonesia, dan angka stunting Kota Solok merupakan yang terendah di Provinsi Sumatera Barat.
“Semua hal yang kita lakukan tentu membutuhkan dana, untuk itu butuh dukungan dari masyarakat dalam hal ini membayar pajak tepat waktu. Semua program yang dilakukan semuanya untuk masyarakat, Pemerintah Daerah hanya akan melakukan yang terbaik demi masyarakat Kota Solok,” sebut wako.
Selanjutnya, kegiatan penarikan undian berhadiah ini merupakan apresiasi dan pernghargaan dari Pemerintah Kota Solok kepada masyarakat Kota Solok yang telah membayar pajak tepat waktu.
Sebelumnya, Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kota Solok, Refendi melaporkan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan semangat dan motivasi bagi wajib pajak membayar PBB tepat waktu, serta menumbuhkan rasa peduli akan pentingnya membayar PBB bagi pembangunan Kota Solok.
Adapun wajib pajak yang telah membayar pajak sampai 7 Desember 2022 dengan realisasi PBB P2 sebesar 70,85 persen.
“Adapun hadiah yang disediakan berupa Sepeda, alat elektronik dan hadiah utama satu paket Umroh dari Pemerintah Daerah yang akan diberangkatkan tahun 2023 nanti. Disamping itu, ada juga hadiah dari Bank Nagari,” tutup Refendi.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.