Wako Solok Hadiri Penyerahan Bantuan TJSL Program PLN

Solok Kota – Bertempat di Agrowisata Batu Patah Payo, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Rabu (21/6).Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri kegiatan penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) program sarana dan prasarana.
Hadir pada kesempatan itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok, Sigit Hari Wibowo, Asisten II Sekda Kota Solok, Jefrizal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Milda Murniati, Kepala OPD terkait, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Kota Solok, Camat, Lurah se-Kota Solok, Ketua Koperasi Serambi Madinah, M.Syafni, serta masyarakat Payo.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih dukungan tokoh masyarakat karena tanpa dukungan tokoh masyarakat, kita tidak bisa berbuat seperti saat ini. Adapun filosofi masyarakat Payo yaitu taat beragama dan menjunjung nilai adat, serta keramahan masyarakat.
Sinergi dan kolaborasi inilah awalnya, ketika kita kompak dan sungguh-sungguh sehingga Allah saat ini menggerakkan hati orang-orang hebat di PLN untuk membantu Kota Solok. Terimakasih banyak serta apresiasi setinggi-tingginya atas TJSL PLN untuk Kota Solok, PLN merupakan BUMN yang memberikan perhatian terbesar untuk kemajuan pariwisata Kota Solok,” ujar wako.
Potensi Agrowisata Batu Patah Payo yang ada harus terus dikembangkan. Selain bunga krisan, juga ada Kopi Payo yang telah ada sejak Tahun 1840.
” Semoga program ini akan memberikan multiplier efek untuk kesejahteraan masyarakat akan dapat kita wujudkan. Bantuan ini akan kita manfaatkan dan kita kembangkan. Semoga kedepan, PLN tetap eksis dan berjaya,” sebut wako.
Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat, Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, program ini dalam rangka membangun perekonomian yang berdampak langsung kepada masyarakat. Saat ini merupakan tahun ketiga TJSL PLN di Payo dan membangun Spot Foto selfie, gapura dan lain sebagainya.
Semoga kedepan agrowisata Batu Patah Payo akan lebih berkembang, seperti adanya lokasi kuliner dan berwisata tidak hanya siang hari namun sampai malam hari, sehingga wisatawan akan semakin lama staycation di lokasi ini.
” Kita berharap perekonomian masyarakat dengan adanya agrowisata ini akan lebih meningkat, serta menciptakan multiplier efek yang semakin besar. Terimakasih atas dukungan Wali Kota Solok dan jajaran, semoga terus berjalan lancar dan baik sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di lokasi ini,” harapnya.
Ketua Koperasi Serambi Madinah, M.Syafni selaku pengelola Agrowisata Batu Patah Payo mengucapkan terimaksih sebesar-besarnya kepada PLN yang telah intens membantu agrowisata Batu Patah Payo. Tahun 2023 ini merupakan Tahun ketiga Agrowisata Batu Patah Payo mendapat program TJSL yakni sebesar Rp 300 Juta. Sebelumnya pada Tahun 2020 sebanyak Rp 50 juta dan pada Tahun 2021 sebanyak Rp 140 juta,
Berkat pembangunan infrastruktur dari TJSL ini, Alhamdulillah sekarang lokasi ini sudah indah dan terasa manfaat signifikan. Saat ini, diperkirakan sebanyak 500 orang wisatawan dalam seminggu yang perminggu mengunjungi lokasi ini.
” Multiplier efek kepada masyarakat juga sangat terasa. Semoga kedepan kunjungan semakin ramai dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutupnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis TJSL Sarana dan Prasarana Agrowisata Batu Patah Payo senilai Rp 300 Juta dan 9 orang penerima bantuan manfaat pendidikan senilai Rp 15 Juta, serta penghargaan dari Walikota Solok kepada PLN UID Sumbar.
Dilanjutkan dengan peninjauan bunga krisan dan berkeliling Agrowisata Batu Patah Payo serta foto bersama di spot foto Agrowisata Batu Patah Payo.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.