Wako Solok Hadiri Summit Healthy City 2022

Solok Kota – Bertempat di Patra Jasa Hotel Kota Semarang, Senin (28/03), Wali Kota Solok Zul Elfian Umar yang sekaligus juga Wakil Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) 1 Apeksi didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Pembina Forum Kota Sehat menghadiri rangkaian Kegiatan Summit Healthy City 2022.
Hadir juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution yang selaku Ketua Komwil 1 Apeksi.
konsep kota sehat atau healthy city telah diperkenalkan oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO sejak tahun 1980-an sebagai pendekatan yang komprehensif untuk menciptakan sebuah wilayah dan masyarakat yang sehat dan sejahtera, bukan hanya bertumpu pada pembangunan infrastruktur, melainkan juga pada aspek ekonomi, budaya, sosial, dan kemanusiaan. Di Indonesia, upaya untuk mewujudkan kota sehat dilakukan melalui Program Kabupaten/Kota Sehat dengan parameter kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman, dan sehat untuk dihuni warganya.
Kegiatan Summit Healthy City ini bertujuan untuk mengembangkan ide/gagasan/inovasi dalam pelaksanaan Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia, sebagai salah satu cara dalam percepatan pembangunan dan upaya meningkatkan pencapaian indikator-indikator pembangunan di daerah. Selain itu juga untuk Meningkatkan pemahaman konsep Kabupaten/Kota Sehat dan implementasinya di Indonesia, Meningkatkan peran serta pemerintah, dunia usaha/swasta, akademisi (Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta), pewarta/media massa, lembaga kemasyarakatan, dan masyarakat dalam pelaksanaan Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia; Meningkatkan kemauan mengintegrasikan konsep Kabupaten/Kota Sehat dalam perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan pembangunan baik fisik dan nonfisik.