Wako Solok Menerima Kunjungan Tim Teknisi dari Toyohashi Jepang

Wako Zul Elfian Umar Terima Tim Teknisi dari Toyohashi Jepan

Solok Kota – Bertempat di Ruang Rapat Zarhismi Ajiz Lantai II Balaikota Solok, Senin (31/7), Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menerima kedatangan tim teknisi dari Kota Toyohashi, Jepang.

Turut mendampingi, Asisten bidang ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala OPD terkait, Dirut PDAM Kota Solok.

Tim teknisi dari Kota Toyohashi akan melakukan kegiatan di Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Kalumpang.

Wako dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada saudara kami dari Kota Toyohashi, Jepang. Terimakasih karena selama ini telah membantu dalam peningkatan kapasitas dan kualitas air minum di Kota Solok.

” Dengan bantuan teknisi Toyohashi, di sumber air di IPAL KTK kita telah dapat menjadikan air minum. Namun karena permasalahan sendimen pipa maka belum bisa tersalurkan secara maksimal kepada masyarakat,” ujar wako.

Saat ini, Pemko Solok juga telah mengembangkan sumber air bersih di IPAL Kalumpang. ” Kita sedang menjalani proses untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta juga mencari sumber air baku yang baru,” sebut wako.

Pihaknya tetap berharap bimbingan dari Kota Toyohashi. Apalagi, perkembangan perumahan di Kota Solok saat ini sangat pesat yang menyebabkan kebutuhan akan air bersih juga meningkat.

” Semoga target yang kita inginkan dapat tercapai dan dirasakan manfaatnya bagi warga Kota Solok,” tutup wako.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.