Wako Solok Pimpin Rapat Kordinasi Penanganan Pasca Bencana Banjir

  • Bagikan

Solok Kota -Bertempat diruang rapat Walikota, Senin 18 Januari 2020, Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Sekretaris Daerah Syaiful A , pimpin rapat terbatas dalam rangka evaluasi penanganan dampak musibah banjir serta rencana strategis,

Hadir dalam rapat Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Seluruh Staf Ahli Wako, Inspektur, Kepala BKD, Kepala BKPSDM dan Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah.

Sekretaris Daerah dalam hantarannya melaporkan upaya yang telah dilakukan dalam penangangan banjir mulai hari H sampai pasca banjir dan bantuan-bantuan yang diterima serta langkah-langkah penyalurannya.

Mengawali arahannya Wako menyampaikan apresiasi atas percepatan penanganan dampak banjir yang dialami masyarakat Kota Solok dan beliau juga tak luput mengucapkan terima kasih atas kepedulian banyak pihak atas bantuan yang diberikan.

“Saya sangat apresiasi kerja bapak ibuk yang terkoordinasi dengan baik dan cepat dalam upaya percepatan penanganan dampak banjir. Kita juga sangat berterima kasih, banyaknya bergulir bantuan dari Pemerintah Provinsi, berbagai Pemerintah Daerah, Persatuan Perantau kita, tokoh masyarakat baik yang langsung maupun melalui pemerintah kota. Bantuan yang diterima agar dikelola dan distribusikan dengan baik” tutur Wako.

Selain penekanan terhadap penanganan pasca banjir, beliau juga menyampaikan kepada seluruh yang hadir untuk segera lakukan percepatan koordinasian perencanaan program strategis daerah.
“Seperti yang sering saya sampaikan, kita jangan sampai kehilangan moment. Untuk itu perbaikan komunikasi, Koordinasi dengan banyak pihak baik Pemerintah Provinsi, Pemerintah Pusat termasuk wakil-wakil kita yang ada. Tentunya kita terlebih dahulu memiliki perencanaan yang matang” ingat Zul Elfian.

  • Bagikan