Wako Solok Pimpin TSR Kunjungi Jamaah Masjid Nurul Yaqin

Solok Kota – Walikota Solok Zul Elfian Umar memimpin rombongan Tim I Safari Ramadhan Pemko Solok kunjungi masyarakat dan jamaah Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Kampung Jawa, Rabu, (6/4).

Safari Ramadhan merupakan wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, Safari Ramadhan ini juga ajang berbagi informasi pembangunan daerah secara langsung kepada masyarakat.

Walikota Solok mengatakan pemerintah daerah berupaya sekeras mungkin untuk mempercepat pembangunan di Kota Beras Serambi Madinah. Sebelumnya, Pemerintah Kota Solok telah mengikuti rangkaian kegiatan pertemuan dengan Pemerintah Pusat.

Lanjutan pembenahan dan penataan kembali Pasar Raya Solok, sebagai bagian pendukung pemulihan perekonomian pasca pandemi Covid-19. Penataan kembali pasar merupakan momen yang sangat penting dan strategis dalam perencanaan pembangunan di Kota Solok,” ujarnya.

Sebelumnya, revitalisai Pasar Raya Solok yang pada tahun 2016 dilaksanakan 2 unit pada bangunan lantai 2 dan los daging, selanjutnya pada tahun 2017 dilakukan revitalisasi pada Los ikan. Tahun 2022 ini pembenahan akan dilakukan di tahap 4 sampai 3. Selain itu, juga perbaikan toilet yang rusak.

“pembenahan pasar merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke pasar. Menurutnya kalau pasar tertata dengan rapi, maka masyarakat akan senang untuk berbelanja di pasar. Secara otomatis kunjungan akan naik dan transaksi pedagang juga meningkat,” Papar Zul Elfian.

Bukan hanya lokasi jual beli, tapi juga mampu sebagai tempat display hasil-hasil UMKM yang ada di daerah kita serta mampu menjadi kawasan wisata baru bagi masyarakat kota Solok.

program strategis penting lainnya, lanjutan pembangunan RSUD Solok masih menjadi prioritas, kita berharap di tahun 2022 RSUD Kota Solok sudah bisa dioperasikan,” tuturnya.

Hingga kini, sejumlah bangunan rumah sakit sudah rampung dibangun seperti ruang Intsalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang rawat inap, tinggal lanjutan sejumlah bangunan lainnya.

“Kita prioritaskan untuk menyelesaikan RSUD Kota Solok sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, tinggal kota kita yang belum punya rumah sakit milik sendiri,” katanya.

Selain lanjutan pembangunan RSUD Kota Solok. Pemko juga memprioritaskan lanjutan pembangunan stadion sepakbola, stadion yang dibangun di kawasan Laiang Kota Solok itu ditargetkan selesai Tahun 2024.

“Kita targetkan rampung sebelum Kota Solok menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencana dilangsungkan tahun 2024 mendatang,” tutup Wako

Dalam kesempatan itu, TSR Kota Solok memberikan bantuan untuk penggantian honor penceramah selama Ramadan senilai 3 juta rupiah, dan bantuan dari Bank Nagari senilai 1,5 juta rupiah.