Wako Solok Vicon Peserta PKN Tingkat II Angkatan VIII LAN Makassar

Solok Kota – Bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Kamis 25 Juni 2020, Wali Kota Solok Zul Elfian, menerima peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VIII dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar secara virtual.

Turut mendampingi, Kepala Balitbang Kota Solok Marwis beserta jajaran. Adapun peserta PKN Tingkat II berjumlah 51 orang.

Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan, Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar DR. Andi Taufik, M.Si mengatakan, Kota Solok merupakan satu-satunya kabupaten dan kota di Pulau Sumatera yang dipilih sebagai laboratorium PKN II LAN Makassar.

“Kita sengaja memilih Kota Solok karena hubungan yang terjalin baik selama ini, dan Wali Kota Solok merupakan sosok panutan yang dapat diambil ilmunya oleh para peserta,” sebut Andi Taufik.

Meskipun PKN Tingkat II kali ini dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi maksud dan tujuan diadakannya PKN ini. “Semoga nantinya peserta dapat mengunjungi langsung Kota Solok untuk menimba ilmu, menikmati pemandangan dan tentunya makanan khas Kota Solok,” ujarnya.

Zul Elfian mengatakan, atas nama Pemko Solok kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada LAN Makassar yang telah memilih Kota Solok sebagai lokasi PKN Tingkat II angkatan VIII kali ini. “Meskipun sekarang hanya secara virtual, semoga nantinya dapat bertemu secara langsung jika pandemi ini telah berakhir” ungkap wako.

Selanjutnya, penunjukan Kota Solok sebagai lokasi visitasi merupakan sebuah kebanggaan dan penghargaan bagi Kota Solok. ” Semoga nanti dapat langsung ke Kota Solok untuk menikmati pemandangan alam dan Bareh Solok yang telah terkenal se Indonesia,” ujar Zul Elfian.

Wako menjelaskan, Kota Solok merupakan salah satu kota berkategori kecil di Provinsi Sumatera Barat dengan penduduk kurang lebih 75 ribu jiwa. Kota Solok merupakan Kota perlintasan dengan mata pencaharian penduduk utama agraris, perdagangan dan jasa.

Zul Elfian menyebutkan, Pemko Solok tidak akan pernah berhenti melahirkan inovasi-inovasi di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tahun ini Setiap OPD diwajibkan melahirkan minimal 2 inovasi.

“Kita mustahil berubah tanpa inovasi. Kita bisa berubah apabila inovatif. Kita tidak boleh berhenti berpikir inovatif,” pesan Zul Elfian.

Beliau mengaku akan senang apabila ada kepala OPD yang larinya lebih cepat dari walikota, dengan menelurkan inovasi-inovasi untuk kemajuan Kota Solok.

“Tentunya, bimbingan dari LAN sangat kami butuhkan untuk membangunkan dan menyemangati lagi OPD di Kota Solok. Kedepan semoga akan semakin banyak kehadiran LAN beserta peserta PIM ke Kota Solok,” tutup Zul Elfian.

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...