Walikota Pariaman Sambangi BKPM, Bahas Investasi Daerah

Jakarta – Walikota Pariaman Genius Umar menyambangi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam rangka membahas investasi daerah.

Dalam kunjungan itu, Genius langsung bertemu dengan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia di Kantor BKPM, Jakata, Jumat 31 Januari 2020.

Genius mengatakan, pertemuan itu, guna berdiskusi mengenai sinkronisasi tata cara penanaman modal ke daerah.

“Hari ini saya berdiskusi dengan Pak Bahlil Lahadalia, tentang singkronisasi tata cara penamaman modal ke daerah, bagaimana kemudahan investasi, dan berbagai penyederhanaan regulasi,” kata Genius.

Genius menambahkan, banyak masukan yang didapatkan pihaknya.

“Banyak masukan yang kami dapat dari diskusi ini, dan dapat kami sampaikan bahwa Kota pariaman sudah membuat Mall Pelayanan Publik, dan sebentar lagi akan kita launching. Kita juga mendapatkan kejelasan tentang bagaimana menjadikan Kota Pariaman ini, layak untuk investasi, karena Kota Pariaman saat ini telah menjelma menjadi destinasi wisata mancanegara,” jelas Genius.

Menurut Genius, banyak pihak dari dalam maupun luar negeri yang saat ini ingin berinvestasi di Kota Pariaman.

“Dan ini memerlukan kejelasan regulasi dan tata cara berinvestasi yang baik, sehingga Kota Pariaman menjadi daerah tujuan investasi kedepanya,” kata Genius.

Sementara itu, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebutkan, agar kepala daerah untuk bisa melimpahkan kewenangan perizinan kepada Dinas Pelayanan Terpadu dan membuat Mall Pelayanan Publik

“Kami apresiasi Kota Pariaman sudah membuat Mall Pelayanan Publik, walaupun belum launching, hal ini menunjukan itikad baik Pemko, untuk memberikan kemudahan investasi dan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata mantan Ketua HIMPI ini.

“Di Mall Pelayanan Publik (MPP) ini, semua dinas yang berhubungan dengan pelayanan publik, mesti memiliki meja di MPP tersebut,” tutup Bahlil.

Loading...
DomaiNesia
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...