Warga Bukit Sundi Solok Mulai Bersihkan Sisa Bencana Banjir Bandang

Banjir Bandang Bukit Sandi Kabupaten SolokSOLOK, KABARSUMBAR – Masyarakat pada dua daerah diantaranya, Nagari Muaro Paneh dan Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok yang terdampak bencana banjir mulai membersihkan rumah mereka masing-masing.

Kegiatan bersih tersebut juga dibantu ratusan personil dalam penanganan banjir pasca bencana pada sejumlah kawasan yang terdampak pada kawasan tersebut. Polres Solok Kota bersama Polsek, Kodim 0309 Solok dan Koramil Bukik Sundi, serta Satpol PP dan Damkar kabupaten Solok, PMI, kemudian potensi SAR lainnya turut membantu.

Polres Solok Kota turut menurunkan mobil AWC untuk membantu membersihkan rumah warga dari sisa lumpur. Begitu juga dengan mobil Damkar Kabupaten Solok.

Mobil water canon dan Damkar fokus membantu membersihkan sarana umum seperti pondok pesantren, Sekolah, Masjid, Mushalla serta rumah warga.

Sementara itu, Kadis Sosial, Editiawarman menjelaskan, pihaknya akan secepatnya membantu korban banjir dengan menyalurkan makanan dan bantuan logistik.

“Sebelumnya memang ada rencana mendirikan dapur umum, tapi mengingat nyaris tidak ada warga yang mengungsi pasca banjir maka diberikan bantuan makanan dan logistik,” kata Editiawarman.

Bantuan makanan yang diberikan berupa nasi bungkus, sementara logistik disalurkan berupa beras, mie instan, telur dan lainnya.

[Fernandez]

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...