Wawako Buka Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2023

Solok Kota – Bertempat di Balaikota Solok, Jum’at (10/3/2023), Wakil Walikota Solok yang juga ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0310 Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra membuka Lomba Tingkat III Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2023.

Kegiatan yang mengusung tema, “Membangun Regu Cerdas, Tangguh dan Mandiri” tersebut rencananya akan berlangsung selama tiga hari sampai Minggu (12/3/2023) berbentuk safari camp seputaran Kota Solok.

Rencananya pembukaan dilaksanakan di halaman balaikota, dikarenakan cuaca tidak mendukung acara pembukaan dilaksanakan di lantai 2 balaikota solok, dihadiri oleh pengurus Kwarcab, andalan cabang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kemenag Kota Solok, Kamabigus dan pembina pendamping.

Lombat Tingkat 3 (LT3) diikuti oleh Pramuka Penggalang se Kota Solok terdiri dari 7 regu putra dan 7 regu putri satu regu terdiri dari 8 orang, system kegiatan ini menggunakan system digital, yang sebelumnya sandi dan perintah perjalanan dikemas amplop, untuk kegiatan LT3 sekarang peserta diwajibkan untuk dan ahli dalam teknologi, karena panitia mengemas sandi dan perintah perjalann dalam bentuk barcode.

Ketua Kwarcab sekaligus Wawako Solok Ramadhani dalam sambutannya menyampaikan dalam meningkatkan kecintaan anggota pramuka terhadap Kota Solok, Kwarcab Kota Solok mengapresiasi keikutsertaan para anggota pramuka, apresiasi kepada gugus depan tingkat penggalang yang ada di kota solok.

”mudah-mudahan dengan pramuka ini kita bisa lebih memantabkan kader-kader generasi muda kita agar mereka siap menghadapi masa depan nantinya”, ujar Ramadhani.

Lebih lanjut Wawako Solok mengatakan melalui pramuka ini, Pemko Solok berharap para peserta  bisa bersaing nantinya dan paham teknologi, maka dari itu LT3 sekarang banyak mengunakan media digital.

”selamat mengikuti LT 3 bagi adik-adik semuanya semoga adik-adik diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam kegiatan ini agar mendapatkan hasil yang lebih baik, kepada regu yang juara nantinya akan kita kirim untuk mengikuti LT 4 tingkat Kwartir Daerah Sumatera Barat nantinya”, tutup Wawako.

Dalam laporan ketua pelaksana Yuniarti LT 3 ini adik-adik Pramuka Penggalang akan mengikuti 17 lomba dengan rincian Bidang keterampilan hidup dan manajerial seperti lomba hasta karya, melukis, reportase dan administrasi regu, Bidang keterampilan kepramukaan dan bela negara yaitu lomba packing, semboyan isyarat, menaksir, sketsa panorama, peta pita kompas, haling rintang, pioneering, masak rimba, bivak, P3K, pidato, PBB dan senam pramuka.

untuk pemenang ditentukan dengan akumulasi pemenang setiap mata lomba dengan juarta 1 dapat 5 point, juara 2 dapat 3 point dan juara 3 dapat 1 point.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.