Wawako Hadiri Bimtek Tata Kelola Keuangan KONI Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di Hotel Premiere solok, Selasa (20/9), Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra membuka kegiatan Bimtek Tata kelola keuangan dana hibah tahun anggaran 2022 dan Rakor Pengurus Koni Kota Solok.
Hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Rusdi Saleh, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Kasdim Kodim 0309, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kadispora Bujang Putra, Ketua Koni Rudi Horizon, Pengurus Cabang Olahraga Se Kota Solok.
Dalam sambutannya Wawako atas nama pemerintah kota mengapresiasi Koni Kota Solok yang telah melaksanakan kegiatan bimbingan teknis berkaitan dengan tata kelola keuangan dan administrasi dana hibah koni tahun anggaran 2022 baik secara administratif maupun pelaksanaan pelaporannya. “Selain dalam proses mempersiapkan kegiatan Porprov tahun 2023 mendatang agar mencapai hasil terbaik koni juga harus mampu dalam tata kelola penggunaan dana hibah yang di anggarkan melalui APBD agar sejalannya prestasi yang diharapkan dengan manajerial yang baik dalam tata kelola keuangan” ucap Wawako.
Disisi lain, Ketua DPRD Kota Solok yang diwakili oleh Rusdi Saleh juga sampaikan bahwa DPRD sebagai mitra pemerintah mendukung dan mensupport penuh program strategis pemerintah dalam pengembangan olahraga di kota solok, “Kami berharap pengurus koni dan pengcab dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai pedoman bagi kita bersama untuk memaksimalkan pengembangan olahraga agar lebih baik kedepannya” ucapnya.
Sebelumya Ketua KONI Rudi Horizon dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan manajerial Pengurus koni dan pengurus cabang olahraga untuk kedepan yang lebih baik, “Apalagi dalam waktu dekat kita juga akan mempersiapkan para atlet dalam mengikuti ajang Porprov tahun 2023 di Kota Padang dan Kota Padang Panjang, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari masalah bagi koni dan pengcab dalam penggunaan dana hibah APBD nantinya” lapornya.