Wawako Lepas Kontingen Jamnas XI Kwarcab Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di halaman Kantor Balaikota Solok, Rabu (10/08), Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kota Solok yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 Tahun 2022 di Cibubur Jakarta.
Jambore Nasional XI yang bertemakan “Menciptakan Pramuka yang Bergembira Berdedikasi dan Sukses” dimulai pada tanggal 14 – 21 Agustus 2022, dengan jumlah 11.570 peserta dari berbagai daerah. Pelepasan kontingen ditandai dengan pemasangan jacket oleh Wakil Walikota Solok kepada peserta Jamnas XI.
Awali sambutan, Wawako ucapkan kepada seluruh peserta yang terpilih mewakili Kontingen Kota Solok pada acara Jamnas XI 2022 tersebut.
“Kami berharap kepada seluruh peserta agar menjadi duta daerah yang mengharumkan nama Kota Solok di arena Jambore Nasional. Ikutilah semua kegiatan dengan riang gembira, ambil pelajaran dan manfaat dari kegiatan sebanyak mungkin, jaga kesehatan dan jiwa korsa sesama kontingen” harapnya.
Wakil Walikota melepas secara resmi peserta Jambore Nasional yang brejumlah 22 orang terdiri dari 8 orang Peserta Putra, 8 orang Peserta Putri, 2 orang Pembina pendamping, 2 orang dari DKC, 1 orang Pelatih Kesenian dan 1 orang Pusinfo Kwarcab untuk dokumentasi sesuai yang disampaiakan dalam laporan panitia pelaksana persiaapn jambore nasional Wadirman Anto
Wawako juga berpesan untuk menjadi karakter yang hebat dan menjadi pribadi yang baik itu tidak hanya melalui pendidikan tekstual saja tapi, di kontekstual juga. Pramuka ini adalah pendidikan kontekstualnya.
“Sudah saatnya bangkit kembali dengan semboyan “Satu Pramuka untuk Satu Indonesia” Pemerintah Kota Solok akan terus berupaya memberikan perhatian kepada Pramuka, karena pendidikan kepramukaan sangat penting untuk membentuk karakter bangsa yang handal di masa depan. Sebab pemimpin tidak terbentuk dengan instan tapi melalui proses panjang” pesan wawako.
Tak lupa Wawako juga meminta doa restu dari orang tua peserta yang berkesempatan hadir pada pelepasan tersebut, “Kami mohon doa restu kepada Bapak/ Ibu yang hadir untuk keberhasilan mereka, sehingga Kota Solok dapat berkibar di tingkat nasional berkaitan dengan kepramukaan. Sehingga Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, gerakan Pramuka dapat tetap hidup, dan dilaksanakan di setiap sekolah. Akhirnya saya mengucapkan selamat berjambore semoga adik-adik dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan nantinya dapat membagi pengalamannya kepada teman-teman di sekolah serta Kepada seluruh tim pembina, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan pengabdian kepada Gerakan Pramuka” tutup wawako.