Wawako Silahturahmi Bersama Pelaku Usaha Kota Solok

Solok Kota – Bertempat di D Relazion, Rabu (3/8), Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, membuka acara ngobrol tentang peluang investasi di Kota Solok, bersama OPD terkait, Masyarakat dan pimpinan organisasi profesi.

Dalam kesempatan ini Wawako sampaikan laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok dengan rata-rata laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok selama periode 2016-2020 mencapai 4,25% per tahun. Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Solok berada diatas rata-rata laju pertumbuhan ekonomi nasional (3,64% per tahun) dan Provinsi Sumatera Barat (3,84% per tahun).

“Jika memperhatikan pola laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok terhadap laju pertumbuhan ekonomi nasional dan Provinsi Sumatera Barat maka terlihat kemiripan pola. Pada saat laju pertumbuhan ekonomi Provinsi Sumatera Barat dan nasional mengalami peningkatan pertumbuhan pada tahun 2016-2017, laju pertumbuhan ekonomi Kota Solok juga mengalami peningkatan” ucap wawako.

“Fakta ini juga mengimplikasikan bahwa perencanaan strategi dan kebijakan pembangunan ekonomi makro yang diambil oleh pemerintah daerah Kota Solok harus menyesuaikan dengan kebijakan ekonomi nasional dan Provinsi Sumatera Barat yang berfondasi pada potensi riil ekonomi Kota Solok” tambah wawako.

Wawako juga berharap Kota Solok merupakan salah satu daerah tujuan investasi di Sumatera Barat bahkan kalau bisa di Indonesia. Hal tersebut didukung dengan telah disusunnya regulasi yang memberikan insentif dan kemudahan berinvestasi di Kota Solok dengan dilakukannya penataan kembali Pasar Raya Solok, Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah, Pembangunan Jalan Lingkar Utara dimana salah satunya dapat mewujudkan pengembangan program di beberapa kelurahan di Kota Solok.

Sebelum menutup Wawako ucapkan terimakasih kepada para investor dan peserta NGOPI yang nantinya kami harapkan ikut memberikan masukan-masukan/ saran kepada Pemerintah Kota Solok dalam Peningkatan Pengembangan Iklim Investasi di Kota Solok.