Wawako Solok Buka Lomba Tingkat 1 Pramuka Penggalang

Solok Kota – Bertempat di area komplek SD 06 Tanah Garam, Jumat (30/09), Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra yang juga sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok membuka kegiatan Lomba Tingkat 1 Pramuka Penggalang Gudep SD 06 Tanah Garam.
Hadir pada kesempatan ini Kamabigus SD 06 Tanah Garam beserta pembina, andalan cabang pramuka Kota Solok, tokoh masyarakat Kelurahan Tanah Garam dan orang tua murid.
Dalam sambutannya Wawako sampaikan haru dan bangga melihat adik pramuka yang berani tampil jadi petugas upacara pembukaan, serta wawako sampaikan terima kasih kepada pembina yang telah mendidik adik-adik pramuka untuk berani dan bersemangat.
“Kami selaku Wakil Wali Kota juga sebagai Ketua Kwarcab sangat terharu melihat adik-adik kita di SD 06 yang berani dan gagah menjadi petugas upacara pembukaan lomba tingkat 1 ini” ucap Wawako.
“Di pramuka adik-adik tidak hanya diajarkan pengetahuan tentang intelektual namun juga pendidikan emosional yang mana akan bermanfaat bagi pramuka di masa depan” tambah wawako
Wawako juga sampaikan pesan kepada peserta lomba tingkat 1 agar selalu disiplin, semangat dan ikuti kegiatan dengan riang gembira. Wawako juga sampaikan kepada para peserta untuk tetap menjaga kesehatan dan berkompetisi dengan sportif, karena lomba ini adalah alat pendidikan di pramuka untuk menciptakan karakter yang mampu bersaing dan berani menghadapi tantangan.
Selain itu wawako juga memberikan piagam penghargaan bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan pawai memperingati hari kemerdekaan pada tanggal 22 agustus 2022 yang lalu yang diadakan secara insiatif oleh SD 06 Tanah Garam beserta warga.