Wawako Solok Hadiri Panen Perdana Bawang Bombay di Batu Patah Payo

Solok Kota – Bertempat di Batu Patah Payo Kelurahan Tanah Garam, Jum’at (24/02/2023), dengan kondisi cuaca  Gerimis, tak menyurutkan semangat Wakil Wali Kota Solok untuk lakukan panen perdana Bawang bombay
Wawako yang didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Zulkifli, SP menjelaskan bahwa bawang bombay yang dipanen tersebut baru diuji coba untuk ditanam dan ternyata berhasil.
“ini merupakan panen perdana bawang bombay kita, dan berhasil, mudah mudahan kedepannya kita mendapat dukungan dari seluruh pengambil kepentingan dan kebijakan termasuk masyarakat kita” tuturnya.
Menariknya, komoditas bawang bombay ini merupakan satu satunya yang ada di Sumatera Barat. Tak lupa wawako ucapkan terimakasih kepada Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian yang telah membantu pembibitan dan sarana produksi.
Disisi lain, Wawako juga berikan apresiasi kepada Dinas Pertanian Kota Solok yang selama ini bekerja keras mengayomi para petani Kota Solok.
“saya ucapakan terimakasih atas dedikasi bapak ibu pegawai dinas pertanian dalam membimbing dan mengayomi petani kita sehingga petani kita lebih baik dan lebih sejahtera kedepannya” ungkap Wawako.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.