Wawako Solok Hadiri Panggung Pidato Adat

Solok Kota – Bertempat di Pangguang Induk Parak bayua kelurahan Tanah Garam.Rabu (25/10/2023).Wakil Walikota Solok,Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, menghadiri arisan panggung pidato adat se-kota solok.
Turut hadir Anggota DPRD kota Solok, Kepala Dinas Pariwisata, Ketua LKAAM Kota Solok, Para Bundo Kanduang, serta seluruh guru panggung pidato ada se Kota Solok
Mengawali sambutannya wawako mengatakan Panggung Pidato Adat merupakan salah satu wadah yang sangat berperan besar dalam memperkenalkan nilai-nilai adat dan budaya daerah serta nilai moral dan agama bagi terutama bagi generasi muda.
Panggung pidato adat merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Solok dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat berlandaskan dengan ABS-SBK “syara’ mangato adaik mamakai”.
“Oleh karena itu pemerintah Kota Solok terus konsisten memberikan pembinaan serta dukungan agar panggung pidato adat yang saat ini bisa terus tumbuh dan berkembang”.Ujar Wawako
“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi apa yang selama ini telah dilakukan oleh guru panggung pidato adat dalam upaya menjaga nilai adat dan budaya. Pemerintah juga berharap keaslian adat dan budaya Kota Solok ini dapat terus terjaga sampai ke generasi selanjutnya”
Lebih lanjut wawako juga sampaikan bahwa visi kota solok menjadi kota serambi madinah yang berkah maju dan sejahtera merupakan komitmen pemerintah dalam memakmurkan mesjid yang mana mesjid tidak hanya sebagai tempat ibadah namun juga sebagai tempat perkembangan ekonomi kemasyarakatan.
“Menjadikan Solok Kota beras serambi madinah merupakan komitmen dari walikota solok bapak Zul Elfian Umar dari periode kepemimpinan sebelumnya, kita saat ini menguatkan agar visi itu terwujud serta menjadi kota yang berkah maju dan sejahtera” ucap wawako.
Dalam kesempatan ini pula wawako menyampaikan program-program pemerintah yang sudah berjalan dan akan dilaksanakan diantaranya pembangunan rumah ibadah yang ada di kota solok, jaminan pendidikan bagi penghafal quran ke luar negeri, jaminan kesehatan bagi masyarakat kota serta pembangunan rumah sakit umum daerah dan Gelanggang Olahraga serta pendestrian jalan yang ada dikota solok.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.