Wawako Solok Hadiri Pelatihan Juru Semblih Hewan Sumatera Barat

Solok Kota – Bertempat di Solok Premiere Hotel, 25/07/2023, Wakil Walikota Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra sambut para peserta Pelatihan Juru Semblih Hewan (Juleha) Sumatera Barat.

Kegiatan Pelatihan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-27 Juli 2023 dan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari Kota Solok,Kabupaten Solok dan Solok Selatan. kegiatan dibuka lansung oleh Gubernur Sumbar,Buya Mahyeldi.

Wawako mengucapkan selamat datang kepada para peserta pelatihan dan berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah mempercayakan kota solok sebagai tuan rumah tempat berlansungnya kegiatan pelatihan juru semblih hewan ini.

Menurut wawako kegiatan ini sangat sangat perlu dan bermanfaat untuk kita semua guna memastikan bahwa daging kita komsumsi ini halal di semblih sesuai syariat agama islam.

Gubernur sumbar, Buya Mahyeldi
berharap Sumatera Barat sebagai Provinsi mayoritas beragama Islam dapat terus menjamin agar setiap konsumen muslim terlindungi dan mengkonsumsi daging dan unggas yang diproses secara halal.

“Kita memberikan dukungan terhadap pelatihan Juleha ini. Apalagi Juleha di Sumbar lebih dari seribu orang. Diharapkan dengan adanya Juleha bertifikat maka pemotongan hewan ternak di Sumbar semakin terjamin kehalalannya,” ujar Gubernur.

“Untuk Para peserta pelatihan semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah keilmuan dalam tata cara penyemblihan baik dan halal, ini merupakan kesempatan kita semua agar mendapat sertifikasi sebagai juru semblih halal”,tutupnya

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.