Wawako Solok Monitoring Pengumpulan Data JKN

  • Bagikan

Solok Kota – Sesuai janji pasangan Wali Kota Solok Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, masyarakat Kota Solok akan segera tercover 100 persen dalam program Jaminan Kesehatan Nasional.

Rabu (16/6), Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, meninjau langsung proses pengumpulan data masyarakat yang belum masuk JKN, di Kantor Lurah Tanah Garam. Turut hadir, Lurah Tanah Garam Asril.

Wawako dalam arahannya mengatakan, seluruh masyarakat Kota Solok akan masuk dalam program JKN. Baik itu yang belum terdaftar, maupun yang telah terdaftar mandiri namun menunggak.

“Seluruh masyarakat Kota Solok akan terdaftar di JKN kelas 3. Bagi masyarakat yang sudah terlanjur menjadi peserta mandiri dan menunggak premi, Pemko Solok akan membantu menangguhkan dan dengan mekanisme yang ada akan diproses secepatnya,” sebut wawako.

Baca Juga :  Wawako Solok Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan Unggulan

Tidak hanya itu, bagi pelajar tingkat SMA/SMK akan diusahakan juga untuk mendapatkan biaya pendidikan gratis. “Sehingga, meskipun pengelolaan sekolah tingkat SMA/SMK dibawah kewenangan provinsi, Pemko Solok akan membantu pelajar tersebut,” tutup wawako.

  • Bagikan