Wawako Solok Pimpin Rakor Kwarcab

  • Bagikan

Solok Kota – Bertempat di ruang EMR Balai Kota Solok, Kamis 27 Mei 2021, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra selaku Ka Kwarcab melakukan Rapat Kordinasi secara vidcon.

Pada kesempatan itu wawako didampingi Kadis Pendidikan Rosavela, Ketua Kwarcab Harian Wadirman, Waka bina muda Zulkarnaini, waka binawasa iskandar, waka manajemen organisasi dan hukum Afrizal, waka Abdimas dr. IGM. Afridoni Aradhita.

Rapat Koordinasi yang pertama kalinya digelar Dhani semenjak dilantik menjadi ketua kwarcab, diikuti oleh seluruh kepala sekolah dan pembina pramuka se Kota Solok dengan tema program strategis kwarcab pramuka kota solok.

Dalam paparannya wawako menyampaikan pandemi ini jangan kita jadikan penghalang untuk tetap mendidik kaum muda melalui gerakan pramuka, bahwa pramuka harus mampu memiliki program yang menarik bagi kaum muda, serta mengandung mutu pendidikan yang tinggi dengan kegiatan yang dimuthakirkan yang disesuaikan dengan aspirasi kaum muda.

Baca Juga :  Wawako Solok Sambangi Kantor BNN Deli Serdang Sumatera Utara

“Gugus Depan harus benar-benar menjadi wadah pembinan kepribadian kaum muda, norma dan sasarannya untuk pembentukan karakter peserta didik” ucap wawako

“Kita harus mampu menggerakkan anggota Gerakan Pramuka untuk lebih peduli tentang masalah-masalah kemasyarakatan yang ada saat ini” tambah wawako

Wawako juga berharap kerja sama kepala sekolah dan pembina di Gugus Depan untuk menjalankan program ini demi kemajuan Gerakan Pramuka.

“Saya pada kesempatan ini mengajak kakak-kakak semua, mari kita jadikan ini sebagai ladang ibadah untuk mendidik kaum muda yang berkarakter, tangguh dan mampu bersaing di era masa sekarang, mudah-mudahan setitik bakti yang kita peruntukkan untuk gerakan pramuka berguna demi kemajuan Gerakan Pramuka Indonesia. “tutup wawako

Baca Juga :  Masalah Kependudukan Di Sumbar Masih Butuh Perhatian

Diakhir acara wawako juga mengajak seluruh peserta rapat untuk ikut serta menggalang donasi untuk palestina yang nantinya akan disalurkan melalui pemerintah kota solok yang akan diberikan lansung ke kedutaan besar palestina untuk indonesia.

  • Bagikan