Wujud Kepedulian Dunia Pendidikan, Satgas TMMD Berikan Latihan PBB

"Persiapkan Generasi Muda Hadapi Tantangan Hidup"

Anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0305/Pasaman Serka Satria, saat memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMPN 5 Lembah melintang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading, Selasa (31/7/2018)

 

PASAMAN, KABARSUMBAR- Sebagai wujud kepedulian dalam dunia pendidikan, Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0305/Pasaman memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa SMPN 5 Lembah Melintang Jorong Situak Barat Nagari Ujung Gading.

“Ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan,” pungkas Serka Satria.

Kegiatan pelatihan PBB merupakan salah satu program kegiatan non fisik yang sudah di rencanakan oleh Satgas TMMD Ke 102 Kodim 0305/Pasaman.

“Tujuannya agar para siswa mengikuti dengan baik pendidikan awal Bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah,” kata dia, di Pasaman, Selasa (31/7/2017).

Sebagai wujud latihan fisik, ia mengharapakan PBB dapat menumbuhkan kedisplinan, Loyalitas dan kekompakan di lingkungan sekolah dan kehidupan sehari hari.

Selain itu, latihan tersebut diharapkannya dapat menumbuhkan rasa persatuan dan tanggung jawab generasi muda sejak dini, serta menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin tinggi.

“Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan,” kata Anggota Satgas, Serka Satria.

Pihaknya menambahkan kegiatan tersebut sangat mendapat antusias dari siswa sehingga meskipun di terpa sinar mentari yang tinggi tak mengurangi semangat para siswa dalam mengikuti latihan.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa SMPN 5 Lembah Melintang dari kelas satu sampai tiga yang berjumlah 45 orang,” ujarnya. (Putri Caprita)

 

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...