Wujudkan Keluarga yang Berkualitas, DPPKB Libatkan 550 Petugas Pendata

  • Bagikan
Foto : internet

Padang Pariaman – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga BERENCANA (DPPKB) Padang Pariaman, Aspinuddin, yang menyebutkan untuk melakukan pendataan keluarga 2021 sebagai inovasi DPPKB dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera di Media Center Humas, Kantor Bupati pada Selasa, 23 Maret 2021.

Ia mengatakan, bahwa pendataan tersebut merupakan kegiatan strategis dalam pembangunan keluarga dengan melakukan pendataan secara individu, yang bakal melibatkan sebanyak 550 orang petugas pendataan, yang tersebar di daerah Padang Pariaman.

“Sebelumnya kami melakukan pendataan yang bersifat individu dan tahun ini kita akan lakukan pendataan berdasarkan keluarga. Dalam hal ini, kita akan menerjunkan 550 petugas pendataan. Mereka akan disebar kesetiap wilayah di Padang Pariaman,” katanya.

Serta menurutnya, pendataan yang benar tersebut sangat membantu pemerintah dalam program pembangunan yang sedang direncanakan.

Tema pada program yang direncanakan tersebut ialah bertemakan ‘Berencana itu Keren’. Serta program unggulan DPPKB salah satunya ialah (Sergab Kakab) yang bertujuan untuk tingkatkan kualitas hidupdi segala sektor.

Selain itu, beberapa programinovasi lainnya, seperti ; Cakau, bere-bere. komprehensif, online penyajian data akurat, aplikasi penyajian data, serta konsultasi yang mudah diakses masyarakat.

 

  • Bagikan