XL Axiata Selenggarakan Donor Plasma Darah Untuk Pasien Corona

  • Bagikan
Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses (kanan) bersama Chief Human Capital Officer XL Axiata, M.Hira Kurnia dalam acara donasi plasma konvalesen bersama karyawan XL Axiata di Jakarta, Selasa 9 Maret 2021. (foto : XL Axiata)

Jakarta – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melaksanakan kegiatan donasi plasma konvalesen dengan melibatkan para karyawannya yang pernah terkena virus COVID-19, Selasa 9 Maret 2021. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk ikut berpartisipasi membantu pasien positif COVID-19. Pada kegiatan ini, XL Axiata bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Nantinya, donor yang terkumpul akan langsung diserahkan kepada PMI untuk disalurkan kepada pasien penderita COVID-19 yang memerlukan donor plasma konvalesen.

Program donor darah ini merupakan salah satu bagian dari program XL Axiata Baik, dimana XL Axiata berkomitmen untuk membantu pasien penderita COVID-19. Hal ini diharapkan dapat menular kepada karyawan XL Axiata dan masyarakat untuk berbuat baik kepada sesama.

Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia mengatakan, kebutuhan akan plasma konvalesen sangat tinggi. Untuk itu pihaknya tergerak untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, yaitu para pasien COVID-19.

“Darah dengan plasma konvalesen sangat dibutuhkan untuk terapi masyarakat yang terpapar Covid-19. Plasma ini juga sangat langka dan sulit didapatkan. Karena itu, mengingat sebagian dari karyawan kami merupakan para penyintas COVID-19, kami berinisiatif untuk mengumpulkan plasma dari mereka untuk bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan di kantor XL Axiata Jakarta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain itu, penyelenggara juga melakukan proses screening melalui tes swab antigen dan cek kesehatan, sebelum para pendonor diambil darahnya. Hira menambahkan, kegiatan ini sekaligus merupakan bentuk rasa syukur karyawan atas kesembuhan mereka.

Sejak awal pandemi, prokes yang ketat tetap diterapkan oleh XL Axiata baik di kantor kantor pusat maupun di daerah, serta pusat layanan pelanggan XL Center. Selain menerapkan prokes yang ketat, kebijakan Work From Home (WFH) juga diberlakukan oleh XL Axiata. Namun dengan catatan Work From Office (WFO) 2x dalam sebulan, dengan jumlah karyawan yang bekerja di kantor tak lebih 25% dari total keseluruhan karyawan.

  • Bagikan