2.424 Lowongan Kerja Dibuka di Job Fair Hybrid Padang

Ilustrasi job fair
Ilustrasi

Padang – Job Fair Hybrid Kota Padang resmi dibuka pada Rabu (25/10/2023) di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang, Sumatera Barat. Ribuan pencari kerja memadati lokasi acara untuk mencari lowongan kerja.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang, Ferri Erviyan Rinaldy, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 121 perusahaan dari berbagai sektor.

“Adapun sebanyak 2.424 lowongan pekerjaan tersedia dengan 58 jabatan pekerjaan mulai dari staf hingga level manager. Pada job fair kali ini juga disediakan 21 lowongan kerja bagi penyandang disabilitas,” jelas Ferri Erviyan Rinaldy.

Diperkirakan akan hadir sebanyak 5 ribu orang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi yang sesuai dengan lowongan kerja yang ada di perusahaan.

Selain itu, akan ada talent scouting dan pameran produktifitas yang akan dilaksanakan selama dua hari hingga Kamis (26/10/2023). Bagi lulusan SMA/sederajat hingga sarjana bisa mengikuti job fair ini.

Salah seorang pencari kerja, Abel yang berdomisili di Kota Bukittinggi, menyampaikan bahwa dalam pengurusan persyaratan tidak terlalu menemukan kendala.

“Tidak ada kendala sebenarnya. Para petugas juga baik memberikan keterangan sesuai kebutuhan kita. Namun dikarenakan berdomisili di Kota Bukittinggi, saya harus pulang kampung untuk pengurusan AK1 tersebut sebagai syarat,” jelas Abel.

Abel juga menyoroti keramaian di lokasi, yang justru dijadikan motivasi dalam memperoleh pekerjaan.

“Karena ramai, justru menjadi motivasi lebih bagi saya untuk mendapatkan pekerjaan yang saya inginkan,” tambahnya.

Kemudian, Abel juga berpesan agar selalu bersikap sabar dalam memulai sesuatu, seperti mendapatkan pekerjaan.

“Kuncinya kita harus sabar, fokus dan jangan gegabah. Semoga melalui Job Fair yang diadakan oleh Pemko Padang ini dapat menjadi jalan bagi pencaker menemukan pekerjaan mereka,” tuturnya.

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.