5 Spot Foto Instagramable Di Payakumbuh, Ada New Zealandnya Sumbar

Padang – Payakumbuh (Payokumbuah) merupakan sebuah kota yang terletak di daerah dataran tinggi bagian Bukit Barisan, Sumatera barat yang memiliki tempat wisata alam menawan.

Pada awalnya, kota ini dibangun oleh pemerintah kolonial Hindia Belanda. Kota yang dijuluki sebagai “Kota Batiah” ini memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Tak hanya dari dalam negeari, di Paykumbuh banyak turis yang berdatangan untuk menikmati wisata alam disana. Tempat wisata apa aja sih yang bisa kamu kunjungi di payakumbuh ? Yuk simak !

1. Kapalo Banda Taram

Foto ; internet

Terletak di Sungai Talang, Kec. Guguak, Kab. Lima Puluh Kota bukit ini tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang menawan. Tempat ini masuk 5 Besar Nominasi Pokdarwis Terbaik diajang yang dihelat oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumbar Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI)

Kapalo Banda Taram berada di dataran tinggi Payakumbuh yang notabene sebagai bagian dari Bukit Barisan Sumatera Barat, dikelilingi bukit dan hamparan hutan yang hijau menjadikan panorama yang memanjakan mata yang melihat

2. Lembah Harau Limapuluh Kota

Foto ; internet

Lembah harau menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Sumatera barat. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang begitu menakjubkan. Di sekelilingnya merupakan batu pasir yang berwarna-warni setinggi 100 hingga 500 meter.

Di Lembah harau juga terdapat air terjun yang mengalir dari atas tebing tinggi. Selain itu kini ada kampung eropa yang cocok untuk dijadikan spot foto kamu. Kamu juga bisa menginap di home stay sambil menikmati pemandangan yang asri.

3. Padang Mangateh

Foto ; internet

Di Payakumbuh kamu bisa menikmati New Zealand ala Indonesia. Tapatnya di Padang Mangateh, sebuah padang rumput hijau yang luas dan indah di pinggang Gunung Sago.

Sebenarnya tanah seluas 289 hektar ini adalah perternakan sapi, yang memiliki perbukitan mengelilinginya dipadu dengan padang rumput yang amat luas dengan ribuan sapi membuatnya terlihat mengagumkan.

4. Goa Ngalau Indah

Foto ; internet

Terletak di Pakan Sinayan, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbu goa ini memiliki pemandangan yang eksotis. Seperti goa pada umumnya, stalagtit dan stalagmitnya menjadi pesona utama yang begitu menakjubkan. Pada beberapa sudut goa, jika disorot ke sana akan ditemukan berbagai formasi stalagtit dan stalagmin yang membuat siapa pun terkagum-kagum.

5. Bukit Batu Manda

Foto : internet

Bukit yang satu ini memiliki pemandangan yang instagrameble banget kan. Bukit ini berupa sebuah batu yang memiliki ketinggian sekitar 550 meter di bawah permukaan laut.

Kapalo Banda Taram

Foto ; internet

Terletak di Sungai Talang, Kec. Guguak, Kab. Lima Puluh Kota bukit ini tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang menawan.

Kapalo Banda Taram berada di dataran tinggi Payakumbuh yang notabene sebagai bagian dari Bukit Barisan Sumatera Barat, dikelilingi bukit dan hamparan hutan yang hijau menjadikan panorama yang memanjakan mata yang melihat.

Keanekaragaman bentang alam Payakumbuh yang begitu menakjubkan bisa jadi daftar tempat yang ingin kamu kunjungi lho. Yuk siapkan perlengkapan travelingmu dan tetap patuhi protokol kesehatan ya.

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...