75 Persen Nakes di Sumbar Sudah Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
foto : youtube Humas RSUP DR M DJAMIL

Padang – Vaksinasi massal tenaga kesehatan (nakes) di Sumatera Barat hingga Minggu 31 Januari 2021, telah mencapai 75 persen.

Vaksinasi massal sendiri dipusatkan di RSUP M. Djamil Padang.

Direktur Utama RSUP M Djamil Padang dr Yusirwan menyebutkan, hingga saat ini sudah 75 persen dari 3.421 nakes yang melakukan vaksinasi Covid-19 pada tahap pertama.

“Vaksin ini tidak hanya untuk perawat dan dokter saja, melainkan juga untuk satpam dan cleaning servicenya,” kata dr Yusirwan di Padang, Senin 1 Februari 2021.

Dia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu tetap menjaga jarak, mengenakan masker sesuai standar dan menjaga kebersihan (tersedia handsanitizer di tempat).

Vaksinasi di RSUP Dr. M. Djamil Padang melibatkan 121 petugas medis. Petugas medis tersebut terdiri dari petugas administrasi, perawat dan dokter yang berasal dari beberapa rumah sakit dan puskesmas.

Dirut RSUP M. Djamil Padang mengharapkan agar vaksinasi untuk nakes ini dapat sesegera mungkin terselesaikan agar vaksin ini juga semakin cepat sampai kepada masyarakat.

“Bagaimanapun, kita harus sesegara mungkin menyelesaikan vaksinasi ini. Tujuannya supaya masyarakat lebih cepat lagi tervaksinasi. Kalau belum selesai tenaga kesehatan, sepertinya akan memperlambat pelaksanaan vaksin yang akan berdampak pada wabah yang semakin menjadi-jadi,” pungkas dirut RSUP M. Djamil Padang, dr. Yusirwan.

Sementara itu, untuk nakes di RSUP M Djamil sendiri, vaksinasi sudah terlaksana sedari Senin 1 Februari 2021.

  • Bagikan