Abai Prokes, Satu Restoran yang Viral di Padang Didenda

  • Bagikan
Foto : internet

Padang – Tampak melanggar Protokol Kesehatan Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang memberikan sanksi berupa denda ke pemilik restoran yang viral disosial media.

Kepala Satpol PP Padang Alfiadi mengatakan, restoran tersebut dijatuhkan sanksi denda berupa uang sebesar Rp 500 ribu.

“Kitasudah panggil pemilik restoran tersebut, dan dilakukan pemeriksaan, dan kitaberikan sanksi denda sebesar Rp 500 ribu karena telah melanggar Prokes Covid-19,” kata Alfiadi di Padang pada Senin, 5 Juli 2021.

Dan juga pemilik restoran tersebut diminta untuk membuat surat pernyataan, agar kedepan mematuhi peraturan Prokes Covid-19 pada usahanya tersebut.

Ia menyebut, apabila terjadi lagi pelanggaran, restoran tersebut akan diberikan sanksi mencapai Rp 15 juta.

Baca Juga :  Kebakaran Timpa SPBU Sawahan Padang

“Jika melanggar lagi, akan ada sanksi yang lebih besar, berupa denda sebesar Rp 15 juta. Apabila melanggar lagi, untuk ketiga kalinya, akan diberlakukan sesuai aturan Perda Nomor 1 tahun 2021 tentang AKB,” katanya.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar pihak manajemen restoran maupun tempat umum di Kota Padang untuk mematuhi aturan Prokes Covid-19.

“Apabila abai akan Prokes, siap-siap sanksitegas menanti,” tegas Alfiadi.

Sebelumnya, sanksi tersebut berawal dari viralnya video seorang emak-emak (ibu) yang mengabadikan kerumuman pengunjung abai akan Prokes Covid-19 pada salah satu restoran di Kota Padang.

Diketahui, ibu yang merekam video tersebut merupakan seorang yang tengah pulang kampung ke Padang, dan menetap di Jakarta berinisial Y (55).

Baca Juga :  Polda Sumbar Ungkap Sindikat Penjual Kulit Harimau Sumatera

Bahkan, akibat dari salah satu ucapannya dalam vidio tersebut, yang bersangkutan diperiksa pihak kepolisian.

  • Bagikan