Amril Amin Bersedia Jadi Wawako Padang

  • Bagikan
Amril Amin Siap Jadi Wawako Padang. foto : internet

Padang –  Amril Amin yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Padang, mengaku bersedia jika diamanahkan partainya untuk menjadi pengganti antar waktu Wakil Walikota Padang.

Meskipun Amril Amin sudah bersedia, tokoh yang akan dijadikan calon wawako masih belum dapat dipastikan karena itu bukan kewenangannya, melainkan kewenangan dari partainya.

“Kita selaku kader sifatnya menanti keputusan yang diturunkan partai. Namun jika diamahkan, saya siap menerima jika dicalonkan nanti,” jelas Amril Amin pada Hari Senin, 22 Februari 2021.

Ia kembali menjelaskan, kewenangan usulan calon merupakan milik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) atas rekomendasi dari DPP. Jika DPP meminta dan menanyakan baru DPW kirim.

“Partai tentu akan melihat dulu siapa tokoh yang layak diajukan sebagai pengganti Wakil Walikota Padang. Tentu saja orang yang mampu dan memahami permasalahan yang ada di Padang. Namun apabila saya diamanahkan partai, maka siap maju dan mengabdi untuk masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Padang Arnedi Yarmen menyebutkan bahwa usulan nama calon wawako PAW dari PKS telah dikirim oleh DPW PKS. Di partai ada beberapa tokoh yang berpeluang untuk diamanahkan sebagai calon wawako. Ia juga membeberkan beberapa nama.

“Ada nama Muharlion, Irsyad Syafar, Muhidi, Rahmat Saleh, Gufron, dan lainnya” jabarnya.

Ia kembali mengatakan, DPW PKS memang telah mengirim pemintaan kepada DPTD Padang. Hal tersebut masih dalam proses dan dibahas di pusat.

“Kita berharap prosesnya cepat dan beberapa nama itu dipilih satu jadi Cawawako,” ujarnya.

Menurutnya, siapa pun yang tokoh ditunjuk nanti, pihaknya menerima saja karena yang paling penting adalah kemajuan Kota Padang ini.

  • Bagikan