Anggota DPRD Bersama PMI Serahkan Bantuan Kepada Korban Angin Kencang di Kota Solok

  • Bagikan

Solok Kota – Bencana angin kencang yang menerjang sebagian daerah di kota solok berdampak terhadap kerusakan di beberapa fasilitas Pemerintah dan juga rumah masyarakat.

Angin Kencang yang terjadi 31 Maret 2021 malam dimulai sekitar pukul 20.00 Wib sampai jam 09.30 Wib pagi mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah, terhambatnya akses jalan, dan atap rumah warga yang ikut diterbangkan oleh angin.

Diantaranya dibeberapa lokasi seperti Kelurahan Tanah Garam, Kelurahan Nan Balimo, Kelurahan VI Suku dan Kelurahan Sinapa Piliang, dengan tingkat kerusakan yang berbeda-beda.

Kejadian tersebut mengetuk hati Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh, Leo Murphy untuk terjun langsung meninjau dan memberikan bantuan pribadi kepada masyarakat yang terkena dampak dari bencana angin kencang tersebut.

Dilokasi bencana angin kencang, PMI Kota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Ronny D Daniel dan tim juga menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada warga yang terdampak.

Rusdi Saleh Politisi PAN menyampaikan bela sungkawanya atas bencana angin kencang yang menimpa masyarakat Kota Solok.

“Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, dan ini sudah menjadi komitmen saya terhadap masyarakat,” Ujar Rusdi Saleh.

Hal yang senada juga disampaikan oleh Leo Murphy Politisi PDI-P Kota Solok.

“Ini saatnya kita lepaskan seluruh kepentingan, atribut dan kelompok dalam politik,mari bersama sama kita ringankan beban masyarakat kita yang tertimpa musibah,” ujar Leo Murphy.

Pada kesempatan tersebut PMI Kota Solok juga menyerahkan bantuan Respon Awal Bencana berupa Terpaulin.

Bantuan diberikan kepada penerima manfaat, diantaranya,Hendrizal RT 04/RW 02 berjumlah 4 jiwa, Herma Yulis Rt 04/Rw 02 berjumlah 4 jiwa, Delmala Dewi Rt 04/Rw 02 berjumlah 5 jiwa, Anton Putra Rt 04/Rw 02 berjumlah 5 jiwa dan Ramadhania Rt 04/Rw 02 berjumlah 3 jiwa.

Ronny D Daniel, Sekretaris PMI Kota Solok mengatakan semoga bencana alam ini tidak terjadi lagi di Kota Solok.

“Mari kita tetap waspada dalam menghadapi bencana alam dan semoga bantuan ini bisa menjadi sedikit penyejuk bagi warga kita yang tertimpa musibah,” tutup Ronny

  • Bagikan