Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Bersama Warga Angkut Batu Untuk Bangun Bendungan

  • Bagikan

Landak – Pembangunan bendungan di Dusun Palah, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, di kerjakan dengan gotong-royong antara warga dan Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Senin (22/03/2021).

Terlihat anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak bersama warga desa setempat, sedang bahu membahu mengangkat batu untuk pembangunan bendungan.

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Prada Benli mengatakan, dengan membangun bendungan tersebut di maksudkan untuk, menampung air bersih dari bukit dan di alirkan kerumah warga agar, masyarakat mengaksesnya lebih mudah.

Ia menambahkan, ketika musim kemarau di desa ini kesulitan akan air bersih, untuk mengambilnya sangat sulit dan jauh karna harus naik dulu ke atas bukit.

“Meskipun tidak besar, akan tetapi bendungan ini diharapkan bisa digunakan untuk menampung dan menyalurkan air bersih lebih dekat dari rumah warga,” ucap Prada Benli.

“Semoga apa yang kita bangun ini, bisa terus dirawat dan dijaga oleh warga setempat, sehingga masa pakai bendungan ini bisa tahan lama,” harapnya. (pendim1201)

  • Bagikan