Material Seadanya, Satgas TMMD 110/ Mempawah Ambil Pasir Di Sungai Untuk Bangun Bendungan

  • Bagikan

Landak – Untuk memenuhi kebutuhan material dalam pembangunan sasaran fisik, Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak bersama warga ambil pasir dari sungai untuk bangun bendungan di Dusun Palah, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Senin (22/03/2021).

Melalui gotong royong diyakini hal berat dapat menjadi ringan, hal inilah yang turut memotivasi Satgas TMMD110 dan masyarakat bahu membahu mengangkat pasir dari sungai untuk membangun bendungan.

Anggota Satgas TMMD 110/ Kodim 1201 Mempawah – Landak, Prada Benli mengatakan, pengambilan pasir memang harus dilakukan dengan cara gotong royong, karena di lokasi pekerjaan dibutuhkan material yang cukup.

“Kita lakukan secara gotong royong dalam mengambil pasir, agar terpenuhi kebutuhan material ini, yang kebetulan pengambilannya dekat dengan lokasi TMMD 110 yaitu di tepian sungai dekat pembangunan bendungan,” ucap Prada Benli.

Ia menambahkan, pengambilan material pasir juga menggunakan alat seadanya yaitu, dengan cangkul dan karung, tapi itu tidak membuat semangat kami luntur.

“Kami tetap semangat penuhi material, hal ini tidak menjadi hambatan bagi kami, yang jelas pekerjaan ini adalah tanggung jawab kami bersama untuk menyelesaikan Program TMMD 110 ini yang harapannya dapat terselesaikan sesuai target,” ujarnya. (pendim1201)

  • Bagikan