Bayuaji Perintahkan Anggota Tembak Ditempat Pelaku Curanmor

"Saya Akan Bertanggung Jawab"

Fhoto : Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas (kiri) saat fhoto bersama dengan salah seorang wartawan senior Tanah Datar. (Ddy)

TANAHDATAR, KABARSUMBAR.COM – Bagi para penjahat yang memiliki niat buruk, sebaiknya berhati-hati dan urungkan niat bila ingin ‘beroperasi’ di wilayah hukum Kabupaten Tanah Datar, pasalnya petugas kepolisian tak akan segan untuk melakukan ‘tembak di tempat’ para pelaku kejahatan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanah Darat AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, saat silahturahmi dengan awak media Tanah Datar, Kamis (06/09) di Pagaruyung.

Kapolres mengungkapkan bahwa ia memerintahkan anggotanya untuk menembak ditempat para pelaku kejahatan, khususnya curanmor yang saat ini marak terjadi di wilayah hukum polres itu. Katanya, perintah tembak di tempat apabila pelaku melawan petugas di lapangan, mau tak mau harus di lakukan.

“Saya akan bertanggung jawab dengan perintah saya jika memang para begal curanmor juga melakukan perlawanan kepada petugas,” kata Bayuaji didampingi Wakapolres Kompol. Mayarudin dan para kasat di lingkungan polres setempat.

Diakui Bayuaji, pihaknya saat ini sudah banyak menerima laporan kehilangan kendaraan dari masyarakat, khususnya kendaraan roda dua.

“Yang paling tinggi di daerah Lintau, hingga saat ini sudah ada lebih dari 8 kasus, belum lagi di daerah lain,” pungkas Bayuaji.

Kapolres Tanah Datar tersebut menyebutkan tembak di tempat pun tak asal ‘DOR’, petugas polisi di lapangan mengambil tindakan sebatas untuk melumpuhkan pelaku, bukan untuk menghabisi nyawa pelaku. (Ddy)

Loading...
BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...