Bekali Pengurus, FIM Sumbar Gelar Pelatihan

BUKITTINGGI, KABARSUMBAR – Memberikan pembekalan kepada pengurus, Forum Indonesia Muda (FIM) Sumbar, yaitu kolaborasi FIM Padang dan Bukittinggi menggelar pelatihan yang bertajuk Star To Change di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Bukittinggi akhir pekan lalu.

Local Leader Development merupakan kegiatan pelatihan yang bertemakan Star To Change. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pengurus dalam melaksanakan tangung jawab yang diamanahkan kepada mereka.

Pelatihan yang diberikan berupa dasar awal yang harus diperbaiki dalam beroganisasi seperti pengenalan terhadap diri sendiri, anggota, serta cara penyelesaian permasalahan dan pengembangan organisasi. Ada empat orang pemateri yang dihadirkan, yaitu Psikolog Yosi Molina, Azmul Pauzi, Ahmad Gusra, dan Argi Saputra.

Selain itu pada hari kedua diadakan kegiatan outbond dan hiburan untuk mendekatkan dan menjalin silahturahmi kedua regional FIM Bukittinggi dan FIM Padang.

Salah seorang pemateri, Azmul Pawzi memaparkan, jika ingin menjadi pemimpin yang baik, cintai,  pahami dan kenali masing-masing.

Sedangkan Ahmad Gusra berpesan, dalam berorganisasi ada sifat yang harus dikembangkan, yaitu respect, integritas, asertif dan mengelola ambiusitas.

Sedangkan Argi Saputra atau yang biasa disapa dengan Argi Sikumbang mengingatkan anggota FIM agar senantiasa memilih strategi dan langkah-langkah serta lakukan evaluasi setiap kegiatan.

(Rel)

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...