Bersama Warga, Anggota Satgas TMMD Kodim 1201 Kordinasi Pembangunan Bendungan Air Bersih

  • Bagikan

Landak – Kapendim Kapten Arm. Buntoro Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim/1201 Mempawah – Landak berunding bersama Kadus Palah dan warga untuk merancang pembangunan bendungan air bersih di Dusun Palah, Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (23/03/2021).

Ia mengatakan, jauhnya akses air membuat para warga Dusun Palah sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari, namun mendapat informasi dari Kadus bahwa di pedalaman Dusun tersebut ada sumber daya alam air bersih yang tidak dimanfaatkan.

“Kami mendatangi langsung sumber air tersebut untuk melihat secara dekat dan memahami apa saja yang perlu dibuat dan dibersihkan agar sumber air ini dapat dimanfaatkan,” ujar Kapendim Kapten Arm. Buntoro.

“Kami akan berusaha sebisa kami untuk membantu warga mendapatkan akses air bersih dengan membangun bendungan air dan nantinya akan dialirkan kedesa,” imbuhnya.

“Ini merupakan wujud nyata pengabdian dan kepedulian TNI kepada Masyarakat guna meringankan beban warga untuk kesejahteraan yang lebih baik,” pungkas Kapendim Kapten Arm. Buntoro.

Kadus Palah Antonius Cabang manegatakan, kami setuju dengan hasil kordinasi yang disampaikan oleh Kapendim untuk membangun bendungan air yang nantinya akan dialirkan didesa.

“Terasa sekali manfaatnya setelah para satgas TMMD datang dikampung kami bukan hanya sekedar pembangunan infrastruktur jalan tetapi mereka juga peduli dengan kesulitan warga seperti sekarang ini akses air yang sulit didapatkan, kami ucapkan terima kasih banyak kepada TNI,” tutupnya. (pendim1201)

  • Bagikan