Jadi Guru Privat, Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Damping Murid Belajar

  • Bagikan

Landak – Satgas TMMD 110/Kodim 1201 jadi guru privat para pelajar di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke selama masa pandemi Covid-19 yang masih menyebar luas kebeberapa daerah.

Pendidikan dimasa pandemi menjadi tolak ukur Satgas TMMD untuk terus meningkatkan pembelajaran secara pribadi terhadap pelajar, agar mereka tidak lupa ataupun ketinggalan ilmu pengetahuan.

Serda Moses, anggota Satgas TMMD menuturkan, sistem pembelajaran dimasa pandemi Covid-19 tidak seefisien dulu, mereka hanya mengandalkan belajar mandiri dirumah. Jadi kami Satgas TMMD memilih untuk menjadi pendamping mereka belajar selama masa pandemi virus corona ini.

“Masalah yang sulit mereka hadapi yaitu belajar di malam hari, karena minimnya penerangan sehingga pandangan tidak begitu luas,” ujar Serda Moses, Selasa (23/3/2021).

Ia menambahkan, dengan ketiadaan listrik di Desa Tolok, menjadi pengaruh besar bagi para pelajar karena hanya mengandalkan waktu di siang hari untuk belajar.

“Meskipun demikian, tidak mematahkan semangat mereka untuk terus menempuh pendidikan dengan didampingi Satgas TMMD,” pungkasnya. (pendim1201)

Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Percepat Pembangunan Box Culvert Sesuai Jumlah Target

LANDAK – Pemasangan pondasi jembatan box culvert kini sudah mencapai 7 buah, dimana sesuai target harus selesai 9 dalam waktu yang telah ditentukan. Tampak Anggota Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah-Landak bersama-sama warga membuat pondasi awal jembatan di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak, Selasa (23/03/2021).

Meskipun berada di panas terik matahari, namun semangat dari Anggota Satgas dan masyarakat tidak pudar mereka tetap kompak dalam pengerjaan box culvert tersebut, karena box culvert ini juga titik yang sangat perlu agar jalan tetap kokoh tanpa genangan air.

“Kami sangat berterima kasih atas kebersamaan warga bersama satgas dilokasi pembuatan pondasi box culvert, Alhamdulillah sekarang sudah berjumlah 7 box cluvert yang sudah kita bagun, dan masih tersisa 2 lagi,” ucap Pasiter Satgas TMMD 110/Kodim 1201 Mempawah – Landak Kapten Inf. Dwi Haryanto.

Kapten Inf. Dwi Haryanto juga mengatakan, selain jalan baru ada beberapa pendukung dilokasi salah satunya pembangunan box cukvert, ini untuk memperkuat daya tahan jalan dan memperlancar saluran air agar tidak tergenang.

“Saya yakin semua program TMMD ini berjalan sesuai rencana, apa lagi melihat semangat warga sekitar,” tutupnya. (pendim1201)

  • Bagikan