Bike AID Jerman, Peserta Baru TdS Ke-10 Juara di Etape VI

Fhoto : Clint Hendricks pembalap asal Afrika Selatan juarai Etape VI dengan catatan waktu 02:33:42 dan ini merupakan balapan pertamanya semenjak TdS di Sumbar.(Putri)

PAYAKUMBUH, KABARSUMBAR.COM – Bike AID Team dari Jerman mengukir kemenangan perdana di Tour de Singkarak ke-10 tahun 2018. Setelah menempuh jarak sepanjang 105 km dari Lapangan Merdeka Kota Solok dan finis di Ngalau Indah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Jumat (09/11/18).

Pebalap Bike AID yang berhasil mencapai finis pertama itu adalah Clint Hendricks pembalap asal Afrika Selatan dengan catatan waktu 02:33:42.

Kemenangan Clint Hendricks ini mendapat perlawanan yang cukup ketat dari posisi kedua dan ketiga. Untuk pemenang dibarisan kedua ialah Edgar Nieto dari tim Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling. Ia juga diikuti rekan satu timnya yang berada di urutan ketiga yaitu Bolor Erdene Enkhtaivan Ningxia Sport Lotterry Livall Cycling Team.

Meski Clint Hendricks finis diurutan pertama, pemegang yellow jersey masih dipegang oleh Jesse Ewart pebalap asal Australia yang bergabung dengan Sapura Cycling Team Malaysia, sekaligus mampu mempertahankan yellow jersey dengan catatan waktu 22:29:49.

Sedangkan untuk Best Sprinters Oleksandr Polivoda dari NLC Team 36 poin, dan King of Mountain ialah Jonel Carcueva G4G dari Philippines dengan 28 poin.

Sementara untuk Best Indonesian Rider masih dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC dengan catatan waktu 22:30:34. Dan pembalap Indonesia lainnya yang berhasil finish pertama Jamal Hibatulloh PGN Cyling Team dengan catatan waktu 02:35:37.

Clint Hendricks mengatakan sangat senang atas prestasi yang diraihnya pada etape VI ini. Karena Ia baru ikut pada iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak di Sumatera Barat pada tahun ini.

“Kemenangan ini memotivasi saya untuk meraih kemenangan pada sisa dua etape lagi,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Rizal Palepi mengatakan masyarakat di Payakumbuh sangat antusias dengan adanya Tour de Singkarak ini. Buktinya masyarakat memadati kawasan finis yang ada di Ngalau Indah.

“Kita sebenarnya sangat menginginkan Grand Opening itu di Payakumbuh. Tapi kita keterbatasan hotel. Mungkin ini yang perlu kita upayakan, supaya kita mampu menjadi tuan rumah di etape pertama,” sebutnya.

Sepanjang perjalanan pada etape VI ini yang menempuh perjalanan 150 km. Merupakan perjalanan yang disuguhi pemandangan alam yang indah. Dermaga Singkarak daerah Tanah Datar kembali dilalui oleh 86 pebalap yang ikut pada etape VI ini.

Beruntung, pada etape VI tidak diguyur hujan. Meski langit terlihat mendung. Besok etape VII merupakan etape terpanjang kedua yakni 194,4 km dari Padang Panjang menuju Kabupaten Solok Selatan.(Putri Caprita)

BERITA TERKAIT
Komentar
tunggu...