Boba Fest 2019 Hadir di Jakarta

Courtesy cyclonebill/Creative commons/Flickr
Courtesy cyclonebill/Creative commons/Flickr

PADANG, KABAR SUMBAR-Pertama kali di Indonesia, Boba Fest 2019 digelar sejak 25 hingga 29 September, di Premium Parking Lantai GF, Mal Gandaria City, Jakarta. Lebih kurang ada 25 merek boba di Indonesia dan luar negeri.

Gerai yang berpartisipasi di Boba Fest tahun ini adalah Tiger Sugar, Xing Fu Tang, Koi The, Chatime, Gulu Gulu, Gaya Gelato, Kamu Tea, Ben Gong’s Tea, Kokumi, One Zo, In Tea, Benedict, Sucre, Hokkaido Baby, Devon Cafe, Forever Tea, Street Churros, Happy Lemon, Dirty Milk, Fatstraw, Baiza Sushi, Hey Cha, Hei Hei, Fat Bubble, dan Ropang Otw. DaBoba, merek boba nomor 1 di Malaysia juga akan membuka gerai mereka secara eksklusif di Boba Fest.

Pada iven itu pula, ada hidangan beragam seperti topping bernuansa boba, pilihan churros, kue tart, roti panggang, sushi, dan lain-lain.

“Ini hadir setelah melihat tren bubble tea yang saat ini familiar di lidah kalangan anak muda, serta ramainya permintaan sewa di mal Gandaria City,” kata General Manajer Gandaria City, Lili Mulyadi.

Bubble tea merupakan minuman yang berasal dari Taiwan. Liu Han-Chieh pertama kali muncul dengan ide menyajikan teh Cina secara dingin pada awal 1980-an setelah mengunjungi Jepang di mana ia melihat kopi disajikan secara dingin. Bubble tea merupakan minuman berbahan dasar teh, susu, atau kopi dengan topping pearl atau yang sering disebut dengan ‘boba’. Boba dibuat dari tepung tapioka yang dibentuk seperti bola-bola kelereng, dilansir CNN.

Lili melanjutkan, dengan digelarnya festival boba dapat menjadi solusi para penggemar boba agar dapat menikmati gerai boba terbaik di Jakarta. Selain itu panitia menyiapkan spot foto bertema boba bagi pengunjung yang ingin mengabadikan acara.

Pengunjung bisa beroleh voucher potongan belanja senilai Rp25 ribu. Voucher yang hanya berlaku selama Boba Fest berlangsung ini dapat didapatkan dengan melakukan transaksi dengan menggunakan debit BCA chip dengan minimal pembelanjaan Rp50 ribu berlaku kelipatan (maksimal Rp100 ribu). Selain itu Boba Fest membagikan souvenir berbentuk gantungan kunci spesial terbatas setiap pembelian minimal Rp50 ribu (tidak berlaku kelipatan) dan tidak pemesanan online.

 

Baca Kabarsumbar.com lebih update via Google News, Klik Disini atau Join Telegram Disini.