Bripda Daffa Rahmanda Personel Termuda di Polres Dharmasraya Siap Melayani Masyarakat

  • Bagikan
Bripda Daffa Rahmanda Personel Termuda di Polres Dharmasraya
Bripda Daffa Rahmanda Menerima Nasi Tumpeng dari Pak Wakapolres Kompol Alwi Askar Sebagai Personel Termuda pada Hari Bhayangkara.

Dharmasraya – Bripda Daffa Rahmanda yang merupakan salah satu putra berprestasi, dinobatkan sebagai personel termuda di polres dharmasraya. Sebagai rasa bangga Bripda Daffa menerima nasi tumpeng dari wakapolres Kompol Alwi askar pada hari bhayangkara sebagai Personel termuda.

Pada peringatan hari bhayangkara tersebut, wakapolres Kompol Alwi askar menyampaikan rasa bangganya dan memberikan semangat untuk Bripda Daffa Rahmanda  dalam menjalankan tugas dan mengabdi kepada negara.

“Tetap semangat, optimalkan kemampuan, tingkatkan kesiap siagaan, lakukan yang terbaik, ikhlas dalam berdinas, dan jadi yang terdepan” Kata wakapolres Kompol Alwi askar pada, 1 juli 2021.

Pria yang lahir di Solok Pada 22 Juli 2001 ini juga melakukan kegiatan sosial, salah satunya dengan mendonorkan darah. Menurutnya menolong orang bisa dari hal-hal kecil yang sangat membantu yaitu donor darah. Kepedulian sesama manusia sangatlah penting, karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial.

Baca Juga :  Peresmian Lapangan Tembak Sarja Arya Rancana dihadiri Kapolres, Ketua DPRD hingga Bupati

“Tolong menolong sesama manusia, peduli kepada sesama. Kadang pertolongan itu tak selalu berupa uang, dengan donor darah misalnya. Seseorang bisa selamat dan sembuh dari sakitnya, bukankah jauh lebih berharga dari sekedar uang ? istilahnya take and give, sekarang membantu, suatu saat kita juga pasti dibantu. Remind this words, dengan memberi tidak membuatmu menjadi kekurangan,” jelas Bripda Daffa saat wawancara dengan Kabarsumbar.com.

Selain itu, Bripda Daffa Rahmanda juga merupakan putra kebanggan daerah, ia menjabat sebagai Duta wisata Kabupaten Solok tahun 2018 serta Uda Favorit Kabupaten Solok 2018, dan Uda Talenta Kab. Solok 2018. Mengukir berbagai prestasi telah ia raih sejak kecil, berbagai penghargaan dan juara ia sandang hingga kini dinobatkan sebagai personel termuda di polres Dharmasraya.

Baca Juga :  UM Sumbar Gelar Seminar Nasional Bertajuk "Mengenang Satu Abad Usmar Ismail"

Tak hanya berprestasi, Bripda Daffa Rahmanda juga berbakat dalam bernyanyi, ia mengaku senang dalam bermusik dan menciptakan lagu. Ia berharap kepada generasi muda agar tetap semangat dan melakukan berbagai kebaikan.

“Jangan lupa tetap semangat, patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker. dan jangan lupa untuk selalu menebar kebaikan, kapansaja dan dimanapun kita berada,” akhirnya.

  • Bagikan