Budaya  

Bunkasai IX UNP: Ribuan Pengunjung Berhamburan Hanya Dalam 2 Hari!

Padang – Prodi Pendidikan Bahasa Jepang sukses selenggarakan Bunkasai IX Universitas Negeri Padang dengan meriah.

 

Setiap tahunnya Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNP selalu hadir dengan Bunkasainya. Tahun ini tema yang diusung adalah “Gugurnya Daun Maple di Tanah Kering”. Tema acara tersebut bertujuan untuk mengingat kembali bumi yang sudah tua, sehingga perlu diperhatikan langkah kedepannya.

 

Festival kebudayaan Jepang ini digelar dua hari, pada tanggal 10-11 September 2022 di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang. Ketua pelaksana, Iqbal Maulana, menerangkan bahwa pada hari pertama sudah membludak hingga sekitar 900 pengunjung pada siang hari dan dipastikan akan terus bertambah. Pengunjung berasal dari semua kalangan, dari anak sekolahan hingga kalangan umum.

 

Festival ini mencakup bazar, perlombaan baik akademik maupun nonakademik, serta penampilan penampilan dari guest star. Lomba yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari lomba Dance Grup, Cosplay Grup, Cosplay Solo, Cosplay Coswalk, J-Ver Accoustic, Fanart, Singing, Festival Band, Daur Ulang, Dance Solo untuk umum. Sedangkan Kana Contest, Sakubun, Cerdas Cermat, Kanji (Umum/SLTA Sederajat), Mading, dan Rodoku adalah kategori lomba SLTA/sederajat.

 

Acara yang berlangsung selama 2 hari itu ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dan tari penutup.