Bupati Irfendi Arbi Lantik 7 Pejabat Tinggi Pratama Di Halaman Kantor

  • Bagikan
Fhoto : Bupati 50 Kota Irfendi Arby lantik 7 pejabat tinggi pratama di Halaman Kantor bupati setempat, Senin (12/11) di Sarilamak. (Putri)
Fhoto : Bupati 50 Kota Irfendi Arby lantik 7 pejabat tinggi pratama di Halaman Kantor bupati setempat, Senin (12/11) di Sarilamak. (Putri)

LIMAPULUH KOTA, KABARSUMBAR- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melantik enam Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan pemerintah daerah setempat, Senin (12/11)

Keenam pejabat itu, masing masing Widya Putra menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota, M Darmawijaya, yang sebelumnya Kepala Bagian Risalah, Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD menjadi Sekretaris Dewan, Indrawati yang semula Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Fiddria Fala yang semula Camat Guguak menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Selain itu mantan sekretaris Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Eki Hari Purnama dilantik menjadi Kadisnya, selanjutnya Gusdian Laora dari Sekertaris Dinas Pangan menjadi Kepala Dinas Pangan, dan Herman Azmar, yang semula Kepala Bagian Tata Pemerintahan Umum menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Pelantikan ke tujuh pejabat tersebut berlangsung di halaman kantor bupati di Sarilamak disaksikan unsur Forkopimda dan ratusan para peserta upacara Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018 serta atlit Proprov yang akan berlaga di Padang Pariaman.

Terpilihnya Widya Putra menjadi Sekda serta para pejabat tinggi pratama itu setelah sebelumnya melewati berbagai proses seleksi yang dilakukan secara terbuka dan kompetitif. Khusus Widya, sebelumnya juga sudah menjabat sebagai penjabat sekda dan juga Kepala Bapelitbang Kabupaten Limapuluh Kota.

Irfendi Arbi berharap, Sekda yang baru ini mampu mengkoordinasikan semua jajaran di Pemkab Limapuluh Kota dan instansi atau lembaga vertikal lainnya yang ada di daerah ini.

“Sekda merupakan jabatan puncak dalam karier PNS di daerah. Sekda memiliki peran strategis untuk menjaga roda pemerintahan, membina para ASN,” ujar Irfendi Arbi. (Putri Caprita)

  • Bagikan